Riki Chandra | MataMata.com
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh ketika tiba di DPW Partai NasDem Bali di Denpasar, Selasa (23/1/2024). [Dok.Antara]

Matamata.com - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh memprediksi gaya putaran kedua jika Pilpres 2024 berlangsung dua putaran. Menurutnya, suasananya akan lebih seru dibandingkan saat ini.

Hal itu dinyatakan Surya Paloh saat menanggapi wacana merapatnya kubu pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin ke pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD.

"Pasti tambah serulah. Belum ada putarannya saja sudah seru, apalagi putaran kedua," kata Paloh di Bali, Selasa (23/1/2024).

Surya Paloh menanggapi wacana itu dengan santai dan hingga saat ini politisi sekaligus pengusaha tersebut belum menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai partai pengusung pasangan Ganjar-Mahfud.

Partai NasDem yang pada Pemilu 2019 bersama PDI Perjuangan memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, saat ini masih melihat dinamika politik yang terjadi. Bagi Partai NasDem, pada Pemilu 2024 tidak ada masalah untuk berlabuh ke mana saja.

"Siapa saja tidak ada masalah bagi NasDem. Partai NasDem mempunyai keinginan untuk tetap menjaga komunikasi politik itu tetap cair kepada siapa saja. Ke siapa saja itu tidak ada masalah kita," ujar Paloh.

Meski minim terlihat mendampingi kerja-kerja politik Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar jelang Pemilu 2024, Surya Paloh menyatakan tetap mendampingi mereka kendati tidak secara fisik, seperti memantau jalannya setiap debat capres-cawapres yang digelar KPU RI.

"Fisiknya tidak mendampingi, tetapi saudara lihat apa yang saya utarakan di mana saja. Kebetulan saya baru kembali dari luar negeri, barangkali ada beberapa hal yang saya lakukan. Ini ada 22 hari perjalanan, saya pikir itu cukup padat untuk orang seperti saya," tuturnya.

Load More