Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Mpok Alpa. (Instagram/nina_mpokalpa)

Matamata.com - Mpok Alpa Ketipu Rp1,3 Miliar gara-gara Tak Percaya sama Suami Sendiri, Kok Bisa?

Kejadian kurang menyenangkan dialami oleh Nina Carolina alias Mpok Alpa. Gara-gara tak percaya dengan suami sendiri, Mpok Alpa malah berujung kehilangan uang Rp1,3 miliar usai jadi korban penipuan. Kok bisa?

Semua berawal dari Mpok Alpa yang tak percaya dengan sang suami sehingga menabung ke sahabat dekatnya. Siapa sangka, Mpok Alpa ternyata malah ditipu oleh sang sahabat.

Baca Juga:
10 Transformasi Mpok Alpa dari Gadis Tomboi sampai Jadi Komedian Tenar, Manglingi Abis

"Dulu kita nggak percaya sama laki kita (suami), maaf ya Dung (nama suami), akhirnya gue diam-diam nabung sama sahabat. Akhirnya kualat, ya dengan kejadian ini buat pelajaran," ujar Mpok Alpa dikutip dari YouTube Cumicumi, Rabu (4/1/2022).

Jumlah fantastis itu merupakan hasil menabung selama 2 tahun sejak 2018-2020. Ia semula memang berniat memiliki uang pribadi tanpa sepengetahuan sang suami.

"Ya kayak kalian gimana sih pengin diam-diam punya, jadi (menabung) ke sahabat," katanya.

Baca Juga:
Dandan ala Marilyn Monore Malah Dibilang Mirip Mpok Alpa, Reaksi Rachel Vennya Berkelas

Karena kejadian tersebut, rumah tangga Mpok Alpa dan suaminya, Ajie Darmaji alias Idung pun renggang. Mpok Alpa bahkan mengakui hampir bercerai saat sang suami tahu kejadian sebenarnya.

"Emang merenggang. Iya hampir (cerai), karena itu dia, gue nggak terbuka sama suami. Mungkin niatnya beliau (sahabat) biar gue pisah sama suami terus duit ngalir ke dia apa gimana nggak tau deh nggak paham gue," katanya.

Mpok Alpa juga mengatakan kini dia jadi lebih terbuka kepada sang suami mengenai keuangannya. Ia menduga uang yang disembunyikannya itu tak berkah sampai kena tipu karena dilakukan tanpa sepengetahuan suami.

Baca Juga:
Rachel Vennya Buka Suara usai Disebut Mirip Mpok Alpa, Tanggapannya Tak Terduga

"Buat pelajaran yang udah-udah ke suami lebih terbuka lagi, duit keluar masuk suami harus tau. Suami harus tau lu mau nabung ke mana, jajan ke mana. Keberkahan kita ada di suami, nah berkah suami ada di sitri," ujar Mpok Alpa.

Perempuan 35 tahun itu mengatakan dari kejadian itu, banyak pelajaran yang bisa dia ambil. Salah satunya dia jadi lebih percaya pada sang suami.

"Alhamdulillah sekarang gue (nabung) nggak kemana-mana lagi, ke laki gue sekarang makanya laki gue yang kaya," ujarnya berseloroh.

Load More