Nur Khotimah | MataMata.com
Gaya Artis Pakai Kimono Jepang. (Instagram/@therealdisastr)

Matamata.com - Jepang memang dikenal memiliki berbagai budaya unik. Salah satunya baju adat tradisionalnya yang dikenal dengan nama Kimono. Saat berkunjung ke negeri Sakura ini, para artis pun tak melewatkan kesempatan mengenakan baju khas tersebut.

Kimono sendiri merupakan pakaian yang bentuknya menyerupai huruf T dengan lengan baju persegi panjang. Sisi kiri kimono disampirkan ke kanan tubuh dan dipakai menggunakan obi. Aksesoris lain yang digunakan untuk melengkapi kimono antara lain adalah Zori atau sandal kayu, serta kaus kaki panjang yang disebut Tabi.

Biasanya para turis dapat mencoba pakai kimono di tempat-tempat persewaan yang tersedia di berbagai tempat wisata disana. Nah, para pesohor tanah air ini juga tak mau ketinggalan mencobanya.

Baca Juga:
Beda Aura Dian Sastro dan Syahrini Pakai Kimono Disorot: Kayak Bumi dan Langit

Berikut beberapa gaya artis pakai kimono Jepang. Seperti apa? Yuk, intip potretnya!

1. Yuki Kato

Gaya Artis Pakai Kimono Jepang. (Instagram/@yukikt)

Aktris keturunan Jepang ini pernah mencoba menganakan kimono saat berkunjung ke Jepang. Meski tampil dengan makeup natural, namun kecantikan perempuan kelahiran 1995 ini tetap terpancar.

Baca Juga:
10 Potret Artis di Red Carpet FFI 2022, Dian Sastro yang Pakai Kain Akad Nikah

2. Cassandra Lee

Gaya Artis Pakai Kimono Jepang. (Instagram/@cassandraslee)

Salah satu pemain ganteng-ganteng serigala ini juga pernah memakai pakaian tradisional khas Jepang. Cassandra Lee bahkan sempat berpose saat mengenakan kimono bercorak bunga yang cantik sembari membawa payung kertas khas negeri matahari terbit tersebut.

3. Kimberly Ryder

Baca Juga:
'Lebih Cantik dari Song Hye Kyo', Viral Momen Pemotretan Terbaru Dian Sastro

Gaya Artis Pakai Kimono Jepang. (Instagram/@kimbrlyryder)

Berlibur ke Jepang, Kimberly Ryder sempat mengabadikan momen saat pakai baju kimono bercorak bunga berwarna putih. Aksesoris bunga berwarna senada pun menambah pesona ibu dua anak ini.

4. Via Vallen

Gaya Artis Pakai Kimono Jepang. (Instagram/@viavallen)

Via Vallen pun juga pernah mencoba pakai kimono saat mengunjungi Jepang. Pesona kecantikan pedangdut satu inipun makin terpancar saat menenteng tas tangan tradisional Jepang.

5. Syahrini

Gaya Artis Pakai Kimono Jepang. (Instagram/@princessyahrini)

Menikah dengan Reino Barack yang keturunan Jepang, Syahrini melakukan pre-wedding di negeri Sakura. Pasangan ini tampil serasi dalam balutan kimono berwarna hitam.

6. Shandy Aulia

Gaya Artis Pakai Kimono Jepang. (Instagram/@shandyaulia)

Tampil cantik bak anak remaja, Shandy Aulia juga sempat berpose saat kenakan kimono saat liburan ke Jepang.

7. Raisa

Gaya Artis Pakai Kimono Jepang. (Instagram/@raisa6690)

Disebut-sebut mirip dengan karakter game, Raisa tampak menawan dengan kimono bermotif putih, hijau, dan pink yang cantik.

8. Rossa

Gaya Artis Pakai Kimono Jepang. (Instagram/@itsrossa910)

Saat mengunjungi Jepang untuk berlibur, Rossa juga turut menjajal pakaian tradisional disana. Wanita kelahiran Sunda ini pun makin memukau saat mengenakan aksesoris bunga berwarna merah yang senada dengan outfitnya.

9. Chealsea Olivia

Gaya Artis Pakai Kimono Jepang. (Instagram/@chealseaoliviaa)

Tampil kompak bareng keluarga kecilnya, seperti inilah potret Chealsea Olivia saat pakai kimono. Nastusha dan Dante pun terlihat menggemaskan dalam balutan kimono sembari menggandeng saat berpose di depan kamera.

10. Dian Sastro

Gaya Artis Pakai Kimono Jepang. (Instagram/@therealdisastr)

Bersama sang suami, Dian Sastro menghabiskan libur akhir tahunnya di Jepang. Ia pun sempat mencoba pakai kimono dan berpose mesra bareng suami tercinta.

Nah, itu dia sederet gaya artis pakai kimono Jepang saat berada di negari Sakura. Mana gaya favoritmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More