Nur Khotimah | MataMata.com
Aji Yusman. (Instagram/@aji_yusman)

Matamata.com - Aji Yusman Kesulitan Bayar Biaya Rumah Sakit hingga Jual Aset, Netizen Kepo: Kenapa Gak Pakai BPJS?

Nama Aji Yusman tengah menarik perhatian publik karena kisah pilunya tak bisa membayar biaya persalinan istri. Aji Yusman menceritakan kisah sedihnya lewat media sosial.

Dalam curhatnya, Aji Yusman mengungkapkan bahwa anak keempatnya meninggal dalam kandungan saat berusia 6 bulan. Hal ini akibat sang istri mengalami pendarahan karena tekanan darah mencapai 200.

Baca Juga:
Anak Aji Yusman Meninggal dalam Kandungan, Kini Butuh Donasi untuk Selamatkan Nyawa Istri

Akhirnya anak Aji Yusman tak bisa diselamatkan bahkan sebelum lahir ke dunia. Aji mengaku tak mampu biaya operasi caesar sang istri untuk mengangkat jenazah janin dari rahim. Alhasil, Aji mengadakan open donasi.

Sebelum memutuskan untuk minta bantuan masyarakat, Aji Yusman sudah berusaha dengan menjual aset dan barang-barang. Namun kini semuanya ludes sehingga tak ada lagi yang bisa dijual.

Banyak netizen yang prihatin pada kondisi Aji Yusman. Namun tidak sedikit yang mempertanyakan kenapa Aji tidak memanfaatkan bantuan dari pemerintah yakni BPJS.

Baca Juga:
Indy Barends Tanggapi Kontroversi Open Donasi Indra Bekti: Kalau Nggak Bantu, Jangan Memperkeruh

"Duh padahal dia artis top Indonesia dulu, saran untuk publik figur yang sekarang lagi naik daun ya, sisihkan uang untuk jangka panjang, daftar asuransi kek dan BPJS juga jangan sampai pas sakit nanti nggak punya apa-apa lagi," ujar netizen.

"Maaf sebelumnya tidak mengurangi rasa prihatin, tapi kan sekarang sudah jamannya BPJS, terus kalau pun tidak punya BPJS bisa buat Surat Keterangan Tidak Mampu dari desa," komentar lainnya.

"Pentingnya memiliki BPJS sekalipun kita merasa mampu. Karena kita nggak akan tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Sekali pun udah punya asuransi mending tetap bikin BPJS buat jaga-jaga," tulis yang lain.

Baca Juga:
Aji Yusman Dimiripin Prince Mateen, 5 Komentar Netizen yang Bikin Ngakak

"Lah kenapa nggak pakai BPJS? Kan bisa gratis kalau pun belum punya seharusnya sebulan sebelum melahirkan daftar lah buat jaga-jaga," pungkas yang lain.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More