Selasa, 27 Februari 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Selasa, 17 Januari 2023 | 11:00 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Dokter Richard Lee menyentil sederet artis cantik yang diduga mempromosikan produk obat pelangsing yang mengandung bahan berbahaya.

Usut punya usut, obat pelangsing yang kabarnya dipromosikan oleh Amanda Manopo ternyata milik Stevie Agnecya. Dokter Richard Lee mempertanyakan nomor BPOM produk tersebut dalam unggahannya.

"Kira-kira @amandamanopo cek gak ya?? Sudah bpom dan halal?? Dari bahan alami?? No bpom-nya berapa ya mba @steviagnecya ??" tanya Dokter Richard Lee dalam postingannya pada Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga:
Richard Lee Mendadak Bijak Sikapi Kisruh dengan Kartika Putri di Masa Lalu, Kasih Bukti Mak Jleb!

Sandra Dewi yang juga mempromosikan obat pelangsing milik Stevie Agnecya ikut menjadi sasaran Dokter Richard Lee. Ia lantas mengungkap apabila obat pelangsing tersebut mengandung bahan berbahaya.

"Kira-kira @sandradewi88 tau gak ya ini produk nya diduga keras tidak bpom?? Apalagi mengandung zat yang dilarang oleh pemerintah?? Atau mungkin gak owner-nya steviagnecya juga gak tau ya??" lanjut Dokter Richard Lee pada hari yang sama.

Setelah diperiksa Dokter Richard Lee di laboratorium, produk obat pelangsing milik Stevie Agnecya ternyata mengandung sibutramine. BPOM diketahui akan membatalkan izin edar dan menarik obat yang mengandung sibutramine karena menimbulkan efek samping yang tak main-main, mulai dari jantung berdebar hingga sesak napas bagi penggunanya.

Baca Juga:
Denise Chariesta Tuding Denny Sumargo 'Ember' ke dr. Richard Lee, Kak Bulan Tahu Istri RD Selingkuh?

Hingga berita ini diterbitkan, Amanda Manopo dan Sandra Dewi belum memberikan tanggapan endorse obat pelangsing tersebut. Pun Stevie Agnecya beserta akun Instagram produknya yang kini tampak dikunci.

Sementara itu, Dokter Richard Lee memang dikenal getol mengedukasi masyarakat tentang produk kecantikan atau obat-obatan berbahaya lewat konten media sosial miliknya.

Baca Juga:
Menang dari Kartika Putri, Ibunda dr Richard Lee Nangis Kejer: Anakku Emang Gak Salah