Nur Khotimah | MataMata.com
Bunda Corla. (Instagram/@corla_2)

Matamata.com - Bunda Corla yang saat ini sedang pulang ke Indonesia masih terus menuai sorotan. Sosoknya yang menghibur membuat banyak orang penasaran termasuk kehidupannya selama di Jerman. Baru-baru ini Ivan Gunawan dan Maharani Kemala berkesempatan untuk mampir ke rumah Bunda Corla di Jerman.

Momen tour house rumah Bunda Corla yang ada di Jerman dibagikan ke kanal YouTube milik bos skincare tersebut sukses menuai sorotan. Dari video yang diunggah oleh Maharani Kemala, masyarakat Indonesia akhirnya bisa melihat tempat tinggal Bunda Corla yang selama ini hanya dilihat sekilas dari live Instagramnya.

Beberapa bagian rumahnya ada yang sudah cukup familiar karena sering dijadikan tempat live oleh perempuan bernama asli Chintya Pricilia itu. Misalnya bagian dapur dan juga jendela rumahnya yang viral di medsos. Penasaran kayak apa rumah Bunda Corla di Jerman? Biar nggak makin kepo intip langsung deretan potretnya berikut.

Baca Juga:
Minta Maaf ke Putri Nikita Mirzani, Bunda Corla Kasih Pesan Khusus ke Penggemar

1. Penampakan rumah Bunda Corla

Rumah Bunda Corla di Jerman. (YouTube/Maharani Kemala)

Rumah Bunda Corla yang ada di Jerman berada di dekat jalan raya. Terlihat rumahnya berada satu bangunan memanjang dengan beberapa rumah lainnya. Bangunan rumahnya terbuat dari batu bata mewah yang sengaja tidak di semen seperti umumnya rumah-rumah orang Indonesia. Rumahnya juga dikelilingi pagar hidup dari tanaman yang dipotong rapi.

2. Rindang

Baca Juga:
Terbongkar Foto Bunda Corla Saat Usia 15 Tahun, Beneran Mirip Rina Nose?

Rumah Bunda Corla di Jerman. (YouTube/Maharani Kemala)

Lingkungan di sekitar rumah Bunda Corla rindang karena dipenuhi dengan pohon dengan pagar dari tanaman. Selain itu halaman rumahnya cukup luas dengan tanah berumput. Daun-daun yang berguguran tampak memenuhi halaman rumahnya.

3. Pintu depan

Rumah Bunda Corla di Jerman. (YouTube/Maharani Kemala)

Ivan Gunawan dan Maharani Kemala berkesempatan untuk bisa mengunjungi langsung dan masuk ke rumah selebgram viral itu. Pintu depan untuk masuk ke rumah Bunda Corla hanya memiliki satu daun pintu yang dicat warna putih dengan nomor rumah di atasnya. Jarak rumahnya dengan tetangga samping rumah juga tak jauh hanya dipisahkan oleh tembok batu bata.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Bakal Bagi-Bagi Uang kalau Bunda Corla Balikin Rp100 Juta, Auto Kena Sindir: Nanti Diminta Lagi!

4. Bagian dalam

Rumah Bunda Corla di Jerman. (YouTube/Maharani Kemala)

Begitu membuka pintu depan, tamu yang hadir akan langsung disambut dengan tangga menuju lantai atas. Desain tangga yang langsung menuju ke pintu masuk memang khas dari rumah-rumah di luar negeri. Anak tangganya sendiri terbuat dari kayu sementara dinding rumahnya di cat dengan warna kuning.

5. Kamar Bunda Corla

Rumah Bunda Corla di Jerman. (YouTube/Maharani Kemala)

Kamar tidur Bunda Corla tidak luas dan cukup sederhana. Hanya ada sebuah kasur dari ranjang besi. Kamarnya memiliki jendela lebar yang menghadap langsung ke luar. Jendelanya ini juga sering terlihat saat live. Di dalam kamarnya terdapat nakas tempat lampu tidur dan lemari serta kursi.

6. Ruang televisi

Rumah Bunda Corla di Jerman. (YouTube/Maharani Kemala)

Dari beberapa ruangan yang ada di rumah Bunda Corla, ruang televisi adalah yang paling berantakan. Ruang bersantai itu ada di sebelah kamar tidur dan memiliki sofa panjang warna abu-abu yang dipenuhi berbagai barang seperti bantal dan selimut. Meja kecil yang ada di samping sofa juga penuh dengan berbagai barang.

7. Dapur

Rumah Bunda Corla di Jerman. (YouTube/Maharani Kemala)

Merasa tidak asing dengan dapur ini? Yaps, bener banget dapur adalah salah satu tempat favorit Bunda Corla saat live. Dapurnya yang tak terlalu luas itu tampak cukup rapi dengan beberapa perlengkapan memasak. Mulai dari oven, kompor, panci, hingga penanak nasi. Kitchen set yang dimiliki Bunda Corla berwarna cokelat muda yang digunakan menyimpan berbagai perlengkapan dapur.

8. Mesin pencuci piring

Rumah Bunda Corla di Jerman. (YouTube/Maharani Kemala)

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah mesin pencuci piring yang ada di dapur Bunda Corla. Bagi orang Indonesia, mesin pencuci piring mungkin dianggap barang mewah karena tidak umum digunakan. Tapi di Jerman mesin pencuci piring adalah kebutuhan standar yang harus ada di setiap rumah. Sehingga keberadaannya bukan untuk bergaya melainkan menjadi kebutuhan. Alasan penggunaan mesin tersebut adalah untuk menghemat air.

9. Jendela Viral

Rumah Bunda Corla di Jerman. (YouTube/Maharani Kemala)

Ingat jendela yang ada di kamar Bunda Corla tadi? Inilah penampakannya dari luar. Jendela itu merupakan jendela viral karena sering menjadi tempat Bunda Corla menggoda pria yang lewat ketika sedang live. Bunda Corla pun berfoto di bawah jendela viral tersebut.

10. Bagian samping

Rumah Bunda Corla di Jerman. (YouTube/Maharani Kemala)

Kalau ini adalah bagian samping rumah Bunda Corla yang tampak dari jalan raya. Terlihat ada pintu samping serta beberapa jendela kecil yang kusennya berwarna putih. Di samping rumahnya masih ada tanah yang cukup luas dan memang dibiarkan kosong sebagai lahan terbuka.

Itulah rumah Bunda Corla di Jerman yang selama ini menjadi tempat tinggalnya. Walau cukup berantakan karena tidak sempat dibereskan, rumah perempuan yang bekerja di restoran cepat saji itu tetap nyaman. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More