Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Dian Sastro. (Instagram/therealdisastr)

Matamata.com - Belum lama ini Dian Sastro membuat penggemar Kpop Tanah Air geger. Pasalnya saat menjadi tamu di kanal YouTube Vindes, Dian membuka sejumlah fakta menarik tentang dirinya. Fakta Dian Sastro yang bikin heboh itu salah satunya adalah bahwa ia merupakan fans dari DPR Live.

Bahkan potongan obrolannya bersama Vincent dan Desta tentang betapa ia menyukai lagu-lagu penyanyi Korea Selatan itu dinotis oleh idolanya. Tak heran jika banyak penggemar DPR Live yang dibuat gembira sekaligus minder karena ‘saingan’ mereka adalah Dian Sastro.

Selain itu, masih banyak fakta lain dari salah satu artis terbaik Indonesia ini yang sayang untuk dilewatkan. Nah, biar nggak penasaran simak dulu deretan fakta Dian Sastro yang sudah dihimpun berikut.

Baca Juga:
Bocor ke Publik, Penampakan Layar HP Dian Sastro Curi Perhatian: Dia Juga Manusia Biasa

1. Fans berat DPR Live

Fakta Dian Sastro. (Instagram/therealdisastr)

Fakta pertama dari Dian Sastro yang cukup mengejutkan adalah bahwa ia merupakan penggemar dari DPR Live. Hal itu ia ungkap saat menjadi bintang tamu podcast Vindes. Kepada Vincent dan Desta ia mengaku tidak suka Kpop, hanya saja kebetulan lagu-lagu yang ia suka dinyanyikan oleh penyanyi Korea yang tak lain adalah DPR Live. Bahkan, Dian ternyata ikut nonton konser idolanya yang digelar di Indonesia beberapa waktu lalu. Tapi yang paling bikin iri adalah fakta bahwa Instagram miliknya di follow dan DPR Live mengirim DM langsung padanya.

2. Tak mau asal diajak foto sama penggemar

Baca Juga:
10 Gaya Artis Pakai Kimono Jepang, Dian Sastro Kompak Bareng Suami saat Liburan

Fakta Dian Sastro. (Instagram/therealdisastr)

Dian Sastro pernah dicap sebagai artis sombong karena menolak diajak foto bareng oleh penggemar. Setelah sekian lama bungkam, Dian akhirnya buka suara perihal alasan ia tidak mau sembarangan foto bareng fans. Rupanya hal itu dilakukan demi memprioritaskan keluarga. Saat bersama dengan suami dan anak-anaknya, ia hanya ingin menjalankan peran sebagai ibu dan istri bukannya artis sehingga ia akan menolak ajakan foto bareng. Tapi jika dalam acara jumpa fans atau konferensi pers, maka ia sama sekali tidak keberatan untuk foto bareng dengan penggemarnya.

3. Gadis Sampul

Fakta Dian Sastro. (Instagram/therealdisastr)

Pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini memulai kariernya sebagai gadis sampul. Ya, kariernya di dunia hiburan memang dimulai dari dunia model. Pada tahun 1996, Dian menjadi juara satu pemilihan gadis sampul yang mengantarkannya menjadi seorang artis.

Baca Juga:
Beda Aura Dian Sastro dan Syahrini Pakai Kimono Disorot: Kayak Bumi dan Langit

4. Cucu Tokoh Nasional

Fakta Dian Sastro. (Instagram/therealdisastr)

Dian Sastrowardoyo adalah cucu dari salah satu tokoh nasional yang terpandang. Kakeknya, Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo merupakan mantan Menteri Luar Negeri di masa Presiden Soekarno.

5. Suaminya konglomerat

Fakta Dian Sastro. (Instagram/therealdisastr)

Pada tahun 2010, Dian Sastro menikah dengan pengusaha tajir bernama Maulana Indraguna Sutowo. Selain merupakan konglomerat, suami Dian Sastro merupakan CEO PT Mugi Rekso Abadi. Perusahaan suami Dian bergerak di bidang ritel, hotel, penyiaran, otomotif, majalah, hingga minuman.

6. Lulusan S2

Fakta Dian Sastro. (Instagram/therealdisastr)

Selain kiprahnya yang cemerlang di dunia akting, Dian Sastro menjadi salah satu artis yang mementingkan pendidikan. Ia adalah alumni Universitas Indonesia dengan gelar sarjana ilmu filsafat. Kemudian ia mengambil S2 jurusan manajemen keuangan yang membuatnya menginspirasi banyak wanita untuk terus belajar setinggi mungkin.

7. Pernah Kerja Kantoran

Fakta Dian Sastro. (Instagram/therealdisastr)

Artis yang kini mulai menekuni karier sebagai sutradara ini pernah merasakan pengalaman bekerja sebagai pegawai kantoran. Nggak main-main, Dian sempat bekerja selama 3,5 tahun lamanya di sebuah perusahaan konsultan lho.

8. Memiliki anak pengidap autisme

Fakta Dian Sastro. (Instagram/therealdisastr)

Sebagai artis, Dian cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya termasuk tentang anak-anaknya. Anak pertama Dian Sastro diketahui mengidap autisme. Namun, diagnosis itu diketahui sejak dini, sehingga ia pun bisa memberikan berbagai perawatan agar anaknya bisa tumbuh dengan baik.

Beberapa fakta Dian Sastro tadi mungkin sudah ada yang diketahui publik, tapi tetap saja ada beberapa fakta yang mengejutkan dan sebelumnya tak pernah diduga. Kalau kamu sendiri fakta nomor berapa yang paling mengejutkan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More