Nur Khotimah | MataMata.com
Alvin Faiz, (Instagram/alvin_411)

Matamata.com - Viral Akun Instagram Tuduh Alvin Faiz Jual Tanah Wakaf

Beredar unggahan akun Instagram yang diduga ditujukan kepada Alvin Faiz. Akun tersebut membahas soal dugaan orang yang menjual tanah wakaf demi kepentingan pribadi.

Adalah akun @opposite6890.bytes yang membuat unggahan tersebut. Si empunya akun menyampaikan informasi penjualan tanah wakaf sambil membagikan foto karakter Alvin and The Chipmunks.

Baca Juga:
Jenguk Yusuf Lagi Sakit, Sikap Alvin Faiz Diomongin: Kaku Amat Perlakuan ke Anak Sendiri

"Tanah yang telah diwakafkan sejatinya adalah hak milik Allah SWT, yang dikelola oleh Nazhir agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," tulis akun @opposite6890.bytes, Sabtu (4/2/2023).

Akun Instagram tuduh Alvin Faiz jual tanah wakaf. (Instagram/@opposite6890.bytes)

"Tanah wakaf tidak boleh dijadikan jaminan, disita, dihibahkan, dijual, diwariskan, ditukar, atau dialihkan dalam bentuk pengalihan hak lainnya," lanjutnya mengutip dari sumber yang disertakan di unggahan yang sama.

Akun tersebut lebih lanjut mengutip penjelaskan tentang wakaf yang berbeda dengan hibah. Unggahan lain memperlihatkan sampul sertifikat tanah seluas 4.000 meter persegi di kawasan Cipambuan, Bogor.

Baca Juga:
Alvin Faiz dan Henny Rahman Jenguk Yusuf, Malah Dituding Akting: Anak Masuk Rumah Sakit Baru Didatengin

"Barang yang diterima secara hukum hibah bisa dijual, sedangkan barang yang diterima secara hukum wakaf tidak bisa dijual maupun ditarik kembali oleh yang mewakafkan," bunyi keterangan selanjutnya.

"Tanah wakaf bukan tanah hibah. Tanah wakaf digunakan untuk mensejahterakan umat, bukan untuk mensejahterakan pribadi. Cc. Alvin dan Keluarga," tulisnya lagi.

Meski belum dikonfirmasi kebenarannya, netizen langsung memberikan komentar pedas atas unggahan tersebut.

Baca Juga:
Saling Umbar Aib, Begini Kronologi Konflik Alvin Faiz dan Larissa Chou

"Niat nya si A mau menjatuhkan Cici Larissa, tapi sama Allah SWT langsung dibalas dibongkar kebusukannya si A," komentar netizen. "Bini mau melahirkan, kerjaan nggak ada, udah jual nama Larissa tetep aja endorse nggak rame. Ya mau nggak mau jual tanah wakaf," cibir yang lain.

"Ayo bang kasih kapok nih anak, kemarin pergi umrah pakai dana apa? Belum lagi hidup hedon dia sama bininya, mantan sama anak dizalimi terus," ujar netizen lain.

Sementara itu, Muhammad Alvin Faiz sempat dituding menyelewengkan dana yayasan untuk kepentingan pribadi pada 2021 lalu. Seperti yang kita tahu, Alvin Faiz merupakan anak dari almarhum Ustaz Arifin Ilham. Sebagai anak pemuka agama, Alvin cukup sering menuai kontroversi seputar kehidupan pribadinya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More