Nur Khotimah | MataMata.com
Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/@gitasav)

Matamata.com - Nama Gita Savitri belakangan kembali ramai diperbincangkan di media sosial lantaran pernyataannya yang kontroversial. Kali ini YouTuber yang tinggal di Jerman tersebut tuai sorotan lantaran komentarnya terkait childfree dan alasan dirinya tetap awet muda.

Berawal dari seorang pengguna Instagram yang mengaku terlihat lebih tua meski usianya 24 tahun. Jawaban Gita Savitri yang mengaitkan hidup tanpa anak jadi obat alami awet muda pun sontak menuai berbagai komentar dari netizen.

Meski ada yang tidak keberatan dengan jawabannya, tak sedikit netizen lain yang menganggap jawaban Gita kurang tepat karena seolah mempengaruhi orang lain untuk childfree.

Baca Juga:
Sebelum Heboh Childfree, Ternyata Gita Savitri Pernah Pengen Punya 2 Anak

Tak hanya sekali, influencer satu ini kerap menuai kontroversi. Lantas, apa saja kontroversi Gita Savitri sejak awal karier hingga sekarang? Simak informasi lengkapnya, ya!

1. Memutuskan Childfree

Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/@gitasav)

Gita Savitri sempat bikin heboh lantaran keputusannya untuk hidup tanpa anak atau childfree. Seperti diketahui Git Savitri telah menikah sejak tahun 2018 lalu.

Baca Juga:
Jejak Digital Gita Savitri Ngarep Punya 2 Anak: Tiap Jumat Ada Tarbiyah di Rumah

Namun dirinya dan sang suami memilih untuk tidak memiliki anak. Menurut Gita anak merupakan tanggung jawab yang besar. Respon dari publik pun beragam. Ada yang sependapat dengannya, banyak pula yang tidak setuju dengan pernyataan tersebut.

2. Komentari Isu di Piala Dunia Qatar 2022

Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/@gitasav)

Tahun 2022 kemarin perhelatan Piala Dunia Qatar diwarnai dengan isu LGBTQ yang berawal dari protes timnas Jerman. Gita yang tinggal di Jerman pun turut dimintai pendapatnya oleh seorang follower. Tanggapan Gita Savitri pun kembalu dihujat waraganet lantaran dianggap membela LGBT.

Baca Juga:
Gita Savitri Tak Ingin Punya Anak, Anji Ikut Berkomentar: Terserah, Tapi...

3. Singgung masalah stunting

Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/@gitasav)

Disebut paling benar hingga tak mau menerima kritikan, Gitasav justru menbalas dengan komentar yang kurang pantas. Padahal sebagai influencer seharusnya Gita dapat menjawab dengan lebih bijak.

"Gw udah bacot-bacot, point yang lo bisa dapet adalah 'Gita emang merasa paling bener' ya sis? Dulu lo stunting ya makanya agak lamban". Begitulah jawaban konroversial dari istri Paul ini.

4. Membela aksi Popo Barbie yang viral

Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/@gitasav)

Popo Barbie, seorang seleb TikTok pernah viral di twitter lantaran aksinya yang menyamar dan masuk ke kamar mandi perempuan. Berbeda dengan sebagian besar netizen yang mengkritik aksi tersebut, komentar influencer sekaligus penulis ini justru seolah membela.

5. Balas kritik netizen

Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/@gitasav)

Penampilan barunya kenakan turban juga turut dikritik netizen. Namun tanggapan Gita atas kritik tersebut justru meminta warganet berhenti mengomentari hidupnya.

Kerap komentari isu sensitif, itulah sederet kontroversi Gita Savitri selain childfree obat awet muda. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More