Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Paul Partohap. (Instagram/@partohaps)

Matamata.com - Belakangan Paul Partohap turut disorot lantaran isu childfree yang membuat nama istrinya, Gita Savitri, viral. Sosok suami Gita Savitri ini juga tak kalah bikin warganet penasaran.

Selalu terlihat kompak dengan sang istri, ternyata Paul Partohap menikah dengan Gita Savitri setelah berpacaran selama kurang lebih 6 tahun. Tak hanya itu, sosok pria satu ini juga telah mendampingi Gita bahkan sebelum namanya dikenal publik seperti sekarang.

Selain itu, kabar bahwa Paul merupakan mualaf juga membuat suami Gita Savitri ini makin bikin penasaran. Lantas, seperti apa sosok? Yuk simak profil Paul Partohap berikut ini!

Baca Juga:
Mantap Putuskan Tak Punya Anak, Suami Gita Savitri Jawab Bijak soal Kemungkinan Sendirian di Hari Tua

Profil dan Biodata Paul Partohap

Profil Paul Partohap. (Instagram/@partohaps)

Paul Partohap adalah seorang penyanyi sekaligus dokter asal Indonesia yang lahir pada 30 April 1993. Pemilik nama asli Paul Paulus Andreas Partohap Silalahi ini diketahui tinggal di Jerman bersama sang istri di Jerman.

Suami Gita Savitri ini juga merupakan musisi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi. Ia merilis single pertamanya berjudul "Seandainya" dengan menggunakan nama Paul & Gita pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga:
Dian Sastro Sentil Gita Savitri Tentang Childfree Bikin Awet Muda!

Selain jago nyanyi, Paul juga dapat memainkan beberapa alat musik. Ia juga telah beberapa memperlihatkan kemampuan bermain alat musik dalam kontennya bersama sang istri.

Paul mendapatkan gelar dokternya setelah menyelesaikan kuliahnya di University of Hamburg.

Perjalanan Karir

Baca Juga:
Sinopsis Rentang Kisah, Film yang Diangkat dari Buku Gita Savitri

Profil Paul Partohap. (Instagram/@partohaps)

Paul Partohap mengawali karir di dunia tarik suara pada tahun 2017 lalu dengan merilis sebuah single. Di tahun berikutnya ia kembali mengeluarkan lagu berjudul "Elevate" dan "Untuk Gita" yang menandai debutnya sebagai penyanyi solo.

Di tahun 2019 Paul juga merilis beberapa lagu dan mengisi soundtrack dari webseries berjudul "Jadi Ngaji: The Series". Ia juga batu saja menelurkan album pertamanya pada 4 Maret 2022 lalu.

Tak berselang lama, suami Gita Savitri ini kembali merilis sebuah album mini bertajuk LOVER's PLAYBOOK pada 24 Agustus 2022. Meski berprofesi sebagai dokter, namun ia tetap aktif menciptakan berbagai karya di dunia musik.

Fakta Menarik

Profil Paul Partohap. (Instagram/@partohaps)

Dikenal kompak dengan sang istri, berikut beberapa fakta menarik Paul Partohap suami Gita Savitri.

1. Mualaf

Banyak yang belum tahu jika Paul Partohap ternyata seorang mualaf. Meski sempat disebut masuk islam karena sang istri, namun hal tersebut dibantah keduanya. Paul diketahui telah menjadi mualaf jauh sebelum menikahi Gita di tahun 2018.

2. Seorang dokter

Meski lebih aktif membagikan aktivitasnya sebagai musisi, Paul saat kuliah ambil jurusan kedokteran, lho. Pria yang usianya hampir memasuki kepala tiga ini diketahui kuliah kedokteran di Jerman, seperti halnya Gita.

3. Multitalent

Nggak cuma jago nyanyi, Paul juga dikenal bisa memainkan beberapa alat musik. Salah satunya gitar.

4. Suami Idaman

Dukung keputusan sang istri untuk childfree, netizen sampai menyebut Paul Partohap sebagai suami idaman. Apalagi jika dilihat dari postingan pasangan ini, Paul adalah suami yang romantis dan bucin abis sama Gita, lho.

Nah, itu dia profil Paul Partohap, suami Gita Savitri yang sosoknya ikut jadi sorotan.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More