Nur Khotimah | MataMata.com
Gita Savitri dan Suami (Instagram/@gitasav)

Matamata.com - Mantap Putuskan Tak Punya Anak, Suami Gita Savitri Jawab Bijak soal Kemungkinan Sendirian di Hari Tua

Keputusan Gita Savitri dan suami, Paul Partohap, untuk childfree alias tak punya anak masih menjadi sorotan di media sosial. Seiring dengan isu ini, momen lawas Paul Partohap dan Gita juga ikut diungkit lagi.

Salah satunya adalah momen ketika Paul Partohap ditanya soal kehidupannya jika kelak ditinggal oleh pasangan duluan atau sebaliknya. Ternyata kondisi tersebut sudah dipertimbangkan oleh Paul.

Baca Juga:
Dian Sastro Sentil Gita Savitri Tentang Childfree Bikin Awet Muda!

"Jangan berpikir bahwa kalian akan terus bersama, karena kita nggak tahu apa keputusan Tuhan nanti. Siapa tahu salah satu kalian pergi lebih dulu, dan yang satu hidup sendirian," kata si pembawa acara melansir akun gosip, Sabtu (11/2/2023).

Paul Partohap, yang dikabarkan masuk Islam demi Gita, sudah memiliki keyakinan bagaimana dia nanti akan hidup kalau-kalau istrinya meninggal lebih dulu darinya.

"Nah kalau aku sendiri, untungnya karena tinggal di sini (Jerman), kita melihat banyak contoh dari orang-orang tua di sekitar kita. Mereka sampai umur 70-80an, masih hidup mandiri, masih bisa survive (bertahan)," kata Paul.

Baca Juga:
Sinopsis Rentang Kisah, Film yang Diangkat dari Buku Gita Savitri

Melihat kehidupan para lansia di Jerman, Paul merasa tidak perlu khawatir soal siapa kelak yang akan mengurusnya jika Gita meninggal lebih dulu. Itulah yang membuatnya berpikir bahwa childfree mungkin bukan pilihan yang buruk.

"Walaupun Gita nanti akan meninggal, atau mungkin aku yang akan meninggal duluan, kita kayak udah tahu, udah explore (mencari tahu), kebahagiaan dari mana yang kita dapat selain cuma bersama dengan Gita," ungkapnya.

"Aku punya hobi sendiri, punya kehidupan sendiri. Aku merasa nanti kalau sendiri pun aku sudah tahu gimana caranya aku bisa hidup tetap bahagia," pungkasnya.

Baca Juga:
Balas Gita Savitri, Tsamara Amany Bongkar Kunci Awet Muda: Bukan Childfree, Tapi Uang

Sayang, sejumlah warganet yang tak setuju dengan keyakinan Paul Partohap bahwa dia bisa tetap bahagia walaupun ditinggal Gita Savitri lebih dulu.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More