Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Indonesia Perankan Psikopat. (Instagram/pevpearce)

Matamata.com - Artis dituntut untuk mampu memerankan berbagai karakter dari series maupun film yang dibintangi. Mulai dari peran protagonis sampai antagonis yang jahat dan kejam misalnya psikopat. Belum lama ini Pevita Pearce menambah panjang daftar artis Indonesia perankan psikopat lewat series Katarsis.

Selain Pevita Pearce ada banyak artis lain yang sebelumnya sudah pernah membuang image baik hati dan kalem demi memerankan karakter psikopat. Bahkan sampai ada yang ketagihan lho. Akting mereka pun patut diacungi jempol karena sukses bikin merinding. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah deretan artis Indonesia perankan psikopat.

1. Pevita Pearce

Baca Juga:
Sudah Tayang, Ini Alasan Wajib Nonton Vidio Original Katarsis: Pevita Pearce Terlibat Drama Penuh Darah

Artis Indonesia Perankan Psikopat. (Instagram/pevpearce)

Artis cantik Pevita Pearce yang selama ini selalu mendapat peran protagonis merubah image-nya sebagai sosok baik hati menjadi psikopat. Akting Pevita Pearce itu bisa disaksikan lewat series Katarsis yang diadaptasi dari novel thriller karya editor dan penulis Anastasia Aemilia. Dalam series itu, Pevita berperan sebagai Tara, korban selamat yang ditemukan dalam koper dalam kasus pembunuhan keluarganya.

2. Rio Dewanto

Artis Indonesia Perankan Psikopat. (Instagram/riodewanto)

Dalam film Modus Anomali, Rio Dewanto menjadi sosok psikopat bernama John Evans. Film garapan Joko Anwar ini rilis pada tahun 2012 menjadi salah satu film yang mengerikan dan mencekam. Akting Rio sebagai orang yang sadis berhasil membuat bulu kuduk meremang.

Baca Juga:
10 Aktor Perankan Psikopat di Drama, Lee Won Geun Keluar dari Zona Nyaman

3. Estelle Linden

Artis Indonesia Perankan Psikopat. (Instagram/estelleelinden)

Alih-alih cemas imagenya rusak, Estelle Linden malah ketagihan setelah sukses memerankan karakter psikopat lewat film Vidkill. Akting Estelle pun sangat memukau dengan perannya sebagai psikopat.

4. Shareefa Daanish

Baca Juga:
9 Potret Lee Won Geun di A Superior Day, Psikopat Keji yang Diburu Jin Goo dan Ha Do Kwon

Artis Indonesia Perankan Psikopat. (Instagram/shareefadaanish)

Masih ingat film Rumah Dara? Akting Shareefa Daanish dalam film itu benar-benar keren. Sampai ia pun mendapat penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Puchon International Fantastic Film Festival 2009. Totalitas akting Shareefa Daanish membuat banyak penonton ketakutan bahkan ketika bertemu langsung dengannya tak sedikit orang yang merasa takut.

5. Arifin Putra

Artis Indonesia Perankan Psikopat. (Instagram/arifinputra_)

Masih dalam film Rumah Dara, Arifin Putra turut andil dalam film garapan Mo Brother itu. Berkat aktingnya, Arifin Putra menjadi aktor yang semakin diperhitungkan. Padahal sebelumnya aktingnya sempat diragukan lho, tapi Arifin membuktikan kualitas aktingnya tak bisa dianggap remeh.

6. Refal Hady

Artis Indonesia Perankan Psikopat. (Instagram/refalhady)

Aktor ganteng yang sedang naik daun, Refal Hady berhasil membuat penonton merinding lewat aktingnya dalam film Tarian Lengger Maut. Ia memerankan sosok dokter psikopat yang tak segan berbuat keji sampai membuat bulu kuduk meremang.

7. Baim Wong

Artis Indonesia Perankan Psikopat. (Instagram/baimwong)

Sebelum menjadi konten kreator, Baim Wong adalah salah satu aktor ternama yang aktingnya banyak dipuji. Ia pernah berperan sebagai psikopat dalam film Lily: Bunga terakhirku (2015). Kemudian lewat film Titisan Setan, Baim Wong kembali menjadi seorang psikopat dan aktingnya pun tidak mengecewakan.

8. Denzel Jordan Pangeran

Artis Indonesia Perankan Psikopat. (Instagram/pangeranlantang)

Cherish & Ruelle menjadi film yang menantang bagi Denzel Jordan Pangeran. Pasalnya melalui film itu Denzel harus memerankan karakter yang baru ia mainkan, yaitu peran sebagai seorang psikopat.

9. Ladya Cheryl

Artis Indonesia Perankan Psikopat. (Instagram/sepertidendamfilm)

Pernah bermain sebagai gadis kalem dalam Ada Apa Dengan Cinta? Ladya Cheryl melepas image kalem itu dengan peran psikopat yang ia perankan di film Fiksi. Walau sempat mengaku kesulitan tapi ia mampu memerankan karakter itu dengan baik. Bahkan Ladya masuk dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam FFI tahun 2008 berkat aktingnya.

Itulah beberapa artis Indonesia perankan psikopat dan sukses membuat merinding penonton dengan akting mereka. Totalitas mereka yang rela keluar dari zona nyaman dengan peran protagonis maupun sosok baik hati patut diacungi jempol. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More