Nur Khotimah | MataMata.com
Keluarga Mulan Jameela dan Ahmad Dhani umrah. (Instagram/@mulanjameela1)

Matamata.com - Mulan Jameela Ajak Ahmad Dhani Umrah Pertama Kali, Postingannya Dikritik

Pasangan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani mengajak anak-anak mereka untuk menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci baru-baru ini. Momen mereka umrah pun dibagikan di akun Instagram pribadi Mulan Jameela pada Jumat (24/2/2023).

Mulan menceritakan kalau foto selfie di depan Ka'bah itu diambil setelah mereka melaksanakan ibadah thawaf. Foto itu sendiri adalah permintaan Ahmad Dhani yang seperti diketahui baru menjalankan ibadah umrah untuk pertama kalinya.

Baca Juga:
Viral Momen Mulan Sebut Ahmad Dhani Suami Bersama, Reaksi Maia Disorot

Dia menjelaskan kalau dalam rombongan sebenarnya juga ada Dul Jaelani namun terpisah saat ibadah. Dalam foto terlihat ada Mulan, Dhani, Tiara, Rafly dan Shafeea.

"Foto ini diambil saat selesai Thawaf. Sesudah terpisah dari Dul dan rombongan karna terdorong oleh lautan jamaah yang berthawaf. Alhamdulillah masih sempet ada photo, karena diingatkan harus photo sama Bapakeee @ahmaddhaniofficial," tulis Mulan Jameela.

Di captionnya, Mulan Jameela juga menuliskan doa dan harapan agar bisa kembali dipanggil untuk ibadah lagi di Tanah Suci.

Baca Juga:
Detik-detik Mulan Jameela Sebut Ahmad Dhani Suami Bersama Viral, Muka Maia Estianty Disorot

"Tiada henti mengucap syukur, Allah lagi-lagi mengabulkan bagian dari Doaku selama ini. Alhamdulillah. Terimakasih atas semua kemudahan ini," tulisnya.

"Sebagai manusia yang banyak kurangnya ini, lagi-lagi meminta terimalah semua ibadah kami dan kabulkan doa-doa dan hajat kami ya Robb. Diri ini sering malu karna sering meminta dalam keadaan masih sangat kurang sebagai umat-Mu tapi mau meminta kepada siapa lagi selain kepada-Mu ya Robb. Jangan pernah bosan memanggil kami untuk kembali ke Rumah-Mu (Baitullah) dengan formasi lengkap ya Allah. Aamiin ya Allah ya Mujibassailiin," tambahnya.

Namun postingan Mulan Jameela malah mengundang komentar bernada mengkritik. Baik soal foto maupun captionnya.

Baca Juga:
Depan Mulan, Ahmad Dhani Pamit ke Maia Mau Berangkat Umroh: Bunda!

"Maaf hanya bertanya karena benar saya gak tau, kalau foto begitu di depan kakbah terus diapload ke sosial media termasuk pamer kah?" komentar netizen.

"Maaf saya pernah denger dari ceramah almarhum syeh Ali Jaber klu menjalan kn ibadah haji maupun umroh gak boleh selfi tujuan diupload katanya takut riya' tapi inshaAllah trgantung niatnya kali ya waullohu a lam bissoab," komentar netizen lain.

"Awas nanti riya', hatinya dijaga&dibentengi dari sifat riya',,Dikawatirkan capek-capek tunaikan ibadah tp tdk ada nilai dimata Allah SWT..Semoga Amal ibadah ny diterima oleh Allah SWT," netizen lain mengingatkan.

"Kok umat sihh bukannya hamba??? Sepertinya ibu dewan harus lebih pintar lagi merangkai kata kata," netizen mempermasalahkan pengucapan doa Mulan.

"Kita UMAT nabi Muhammad. Kita HAMBA Allah SWT. Jangan keliru ya gaes," netizen lain membenarkan.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More