Yohanes Endra | MataMata.com
Kontroversi Reza Arap (instagram/ybrap)

Matamata.com - Reza Arap kembali menuai kontroversi. Kali ini terkait caranya menghadapi haters. Bukannya bijak, Reza justru terkesan memandang rendah haters yang juga manusia.

Sejak kemunculannya di industri entertainment, pemilik nama asli Reza Oktovian ini tak hanya dikenal berkat prestasi, tapi juga sederet kontroversi seputar karier dan kehidupan pribadinya.

Lantas apa saja kontroversi Reza Arap yang sempat bikin heboh publik? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga:
Blak-blakan Sebut Haters Miskin, Reza Arap Auto Dicibir: Berasa Paling Kaya

1. Kontroversi Agama Reza Arap

Kontroversi Reza Arap (instagram/ybrap)

Agama Reza Arap sempat jadi perbincangan hangat publik. Pria kelahiran 15 Oktober 1987 itu mengaku dibesarkan oleh ayah beragama Kristen dan ibu seorang muslim.

Reza Arap awalnya ikut memeluk agama Islam, tapi juga mempelajari Hindu dan Budha. Reza kemudian memutuskan untuk menjadi seorang ateis sebelum memeluk Budha ketika menikah dengan Wendy Walters.

Baca Juga:
Semua Aset Mewah Doni Salmanan Dikembalikan Hakim, Reza Arap Diwanti-wanti Tagih Duitnya Lagi

2. Hapus Nama Muhammad

Kontroversi Reza Arap (instagram/ybrap)

Reza Arap lahir dengan nama Muhammad Reza Oktovian. Seperti yang disebutkan di atas, pelantun single Hello Goodbye ini juga besar sebagai seorang muslim.

Setelah dewasa, Reza Arap memutuskan untuk menghapus 'Muhammad' dari namanya. Dia merasa nama itu terlalu berat dan tidak pantas untuk Reza karena perilakunya yang jauh dari kata baik.

Baca Juga:
Wendy Walters Siap Ungkap Bukti Dugaan Perselingkuhan Reza Arap

3. Diperiksa atas Kasus Penipuan

Kontroversi Reza Arap (instagram/ybrap)

Reza Arap ikut terseret dalam kasus penipuan berkedok binary option lewat aplikasi Quotex pada 2022. Saat itu tersangkanya adalah Doni Salmanan. Reza menjalani pemeriksaan gedung Bareskrim Polri hingga 6 jam.

Reza Arap diperiksa karena menerima uang dari Doni Salmanan saat streaming bermain permainan video Ragnarok X. Reza akhirnya mengembalikan Rp950 juta yang diterimanya kepada Bareskrim Polri.

4. Isu Perselingkuhan

Kontroversi Reza Arap (instagram/ybrap)

Pernikahan Reza Arap dan Wendy Walters kini sudah berada di ujung tanduk. Keduanya sedang dalam proses perceraian, tapi belum ketok palu. Banyak alasan yang membuat mereka sepakat untuk bercerai, salah satunya isu perselingkuhan.

Reza Arap kabarnya selingkuh dari sang istri dan sering berbohong. Rossa sempat terseret dalam isu perselingkuhan Reza Arap setelah interaksi mereka di televisi viral.

5. Sindir Haters Miskin

Kontroversi Reza Arap (instagram/ybrap)

Kontroversi terbaru Reza Arap muncul karena sikapnya dalam menghadapi haters. Reza menyindir status finansial orang-orang yang membencinya.

Saat tampil di podcast Onadio Leonardo, Reza Arap terang-terangan mengatakan bahwa hatersnya itu hanyalah seorang pemilik ponsel dengan harga sangat murah, yakni Rp700 ribu. Reza pun jadi bulan-bulanan warganet.

Itulah deretan kontroversi Reza Arap yang sukses bikin heboh publik. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More