Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Lucky Hakim (Instagram/luckyhakimofficial)

Matamata.com - Lucky Hakim resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Bupati Indramayu. Surat pengunduran diri Lucky Hakim dikirimkan pada 13 Februari 2023.

Dalam rapat paripurna pada Rabu (1/3/2023), DPRD resmi mengumumkan pengunduran diri Lucky Hakim dari jabatan Wabup yang seharusnya diemban hingga 2026 mendatang.

Seperti apa sepak terjang Lucky Hakim, dari debut sebagai artis hingga menjadi pejabat? Simak profil Lucky Hakim berikut ini.

Baca Juga:
5 Perjalanan Karier Lucky Hakim dari Aktor sampai Putuskan Mundur sebagai Wakil Bupati

1. Biodata Lucky Hakim

Profil Lucky Hakim (Instagram/luckyhakimofficial)

Lucky Hakim bernama asli Lukman Hakim, seorang artis dan politikus kelahiran Cilacap, 12 Januari 1978. Orangtua Lucky Hakim meninggal dunia saat ia masih kecil. Lucky Hakim kemudian diasuh oleh orangtua angkatnya, Achmad Bawazir dan mendiang Enny Firdaus Bawazier.

2. Perjalanan Karier Lucky Hakim

Baca Juga:
Lucky Hakim Mundur dari Kursi Wabup Indramayu, Blak-blakan soal Gaji dan Uang Makan yang Totalnya Ratusan Juta

Profil Lucky Hakim (Instagram/luckyhakimofficial)

Karier Lucky Hakim sebagai artis dimulai sebagai bintang iklan di televisi. Sinetron pertama yang dibintangi Lucky Hakim adalah "Karmapala" (2001-2022), sedangkan film "Ketika" (2005) merupakan proyek layar lebar perdananya.

Puluhan judul sinetron dan FTV yang dibintangi Lucky Hakim membuatnya lanjut terjun di balik layar. Lucky Hakim berperan sebagai penulis, desain produksi, dan eksekutif produser di Production House miliknya yang lebih fokus menggarap FTV.

Dunia tarik suara pun pernah dijajal Lucky Hakim. Kecintaan pada alam membuat Lucky Hakim juga berinvestasi pada bidang perkebunan dan peternakan. Ia juga dikenal hobi memelihara hewan unik seperti reptil dan kucing ras langka.

Baca Juga:
Dituding Doyan Bolos Rapat, Lucky Hakim Ngamuk: Saya Menantang 50 Anggota DPRD

Sedangkan kiprah politik Lucky Hakim diawali dengan terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Namun ia dipecat PAN atas tuduhan mencuri suara dari Intan Fitriana Fauzi pada Pemilu 2014.

Lantas pada Pilkada Serentak 2020. Lucky Hakim terpilih menjadi Wakil Bupati Indramayu bersama Nina Agustina Da'i Bachtiar sebagai Bupati. Namun belum genap 2 tahun menjabat, Lucky Hakim mundur dari jabatan Wabup dengan alasan tetap mendapatkan gaji meski tak bertugas alias gabut sehingga dinilainya sebagai pemborosan.

3. Kehidupan Pribadi Lucky Hakim

Profil Lucky Hakim (Instagram/luckyhakimofficial)

Lucky Hakim kini berstatus duda yang tercatat pernah menikah dua kali. Pertama, Lucky Hakim menikah dengan Indadari pada 2006 dan telah dikaruniai dua anak. Namun pernikahan tersebut hanya bertahan empat tahun.

Tujuh tahun menduda, Lucky Hakim kembali membuka hati pada Tiara Dewi. Sayangnya pernikahan itu justru berlangsung lebih singkat, yakni hanya sekitar 7 bulan dengan alasan ketidakcocokan.

Itu dia sekilas profil Lucky Hakim yang mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Bupati Indramayu. Akankah Lucky Hakim kembali ke dunia hiburan Tanah Air setelah 'drama' di dunia politik? Kita nantikan saja ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More