Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Mesra Gritte Agatha dan Pacar. (gritteagathaa)

Matamata.com - Gritte Agatha Ungkap Tunangannya Baru 5 Tahun Masuk Kristen: Bukan karena Saya Paksa

Gritte Agatha baru saja dilamar oleh sang kekasih, Arif Hidayat. Seiring dengan berita bahagia tersebut, netizen kepo dengan latar belakang tunangan Gritte Agatha, termasuk agamanya.

Seolah enggan berita miring terus bergulir, Gritte Agatha menjawab perihal agama sang tunangan. Ia menegaskan bahwa dirinya enggan menjalin hubungan beda agama sehingga bisa dipastikan keyakinan Arif Hidayat sama dengannya.

Baca Juga:
11 Tahun Pacaran, Detik-detik Gritte Agatha Akhirnya Dilamar Kekasih: Bukan Waktu yang Sia-sia

"Saya tidak mungkin mau memulai hubungan kalau benar-benar beda agama (karena sudah tahu ujungnya)," tulisnya, Jumat (3/3/2023).

Gritte Agatha menjelaskan bahwa Arif Hidayat telah memeluk keyakinan yang sama dengannya sejak 2018.

"Dan 2018 Arif memilih memeluk agama yang sama dengan saya bukan karena saya, bukan juga karena saya paksa, tapi karena pengalaman pribadi sama Tuhan (yang saya juga kaget haha). Kapan-kapan saya cerita," ungkapnya.

Baca Juga:
Gritte Agatha Sibuk Main HP saat Diajak Ngobrol Brisia Jodie: Nggak Sopan Banget!

Bersama klarifikasi yang diunggah, Gritte Agatha membagikan penggalan vlog berisi Arif Hidayat menjawab soal agama yang dianutnya sekarang, yakni Kristen Protestan.

Arif Hidayat menjelaskan bahwa dirinya bukan penganut Kristen Protestan sejak lahir. Lantas apa agama Arif sebelumnya?

"Sebelumnya nggak ada agama, agnostik," ungkapnya.

Baca Juga:
10 Tahun Pacaran Ini 11 Potret Mesra Gritte Agatha dan Pacar yang Selalu Harmonis

Pria yang menggeluti bisnis clothing ini memutuskan memeluk Kristen Protestan karena dirasa paling cocok. Sekarang dia masih mendalami agama tersebut.

Sementara itu, Gritte Agatha membagikan kabar bahagia dilamar sang kekasih belum lama ini. Dia akhirnya dilamar setelah menjalin hubungan kurang lebih selama 11 tahun.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More