Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Anak Pejabat. (Instagram/@ralineshah)

Matamata.com - Belakangan ramai pemberitaan tentang anak pejabat yang gemar pamer kekayaan. Nah ternyata ada cukup banyak artis anak pejabat yang justru lebih senang pamer prestasi. Para artis yang bisa hidup nyaman dengan harta orang tua ini memilih berkarier secara mandiri untuk meraih sukses.

Selain tidak memamerkan kekayaan, para artis ini jauh dari sensasi dalam usaha mereka meniti karier. Penasaran siapa saja mereka? Berikut daftar artis anak pejabat yang punya banyak prestasi dan karya.

1. Nirina Zubir

Baca Juga:
Viral Anak Pejabat Usia 14 Tahun Diduga Kendarai Mobil Mewah McLaren: Koruptor Pada Galau

Artis Anak Pejabat. (Instagram/nirinazubir_)

Artis dan presenter Nirina Zubir mengawali kariernya sebagai penyiar radio sejak 1981. Namanya melambung setelah membintangi film 30 Hari Mencari Cinta (2004). Di balik kesuksesannya, Nirina Zubir ternyata putri dari Zubir Amin yang pernah menjadi diplomat di Madagaskar pada era 1980. Nirina juga lahir ketika sang ayah bertugas di sana. Ayah Nirina pernah menjabat sebagai Konsul Jenderal RI di Marseille, Prancis.

2. Raline Shah

Artis Anak Pejabat. (Instagram/ralineshah)

Memulai karier di dunia model, Raline Shah berhasil menjadi runner up ketiga dalam ajang Puteri Indonesia 2008. Ia berhasil meraih puncak popularitas berkat perannya sebagai Riani dalam film 5 Cm (2012). Ayah Raline Shah adalah Rahmat Shah yang pernah menjadi diplomat di Turki. Rahmat Shah juga merupakan senator MPR periode 1999-2004 dan DPR periode 2009 hingga 2014. Jabatan mentereng yang dimiliki sang ayah tidak membuat Raline Shah sombong hingga pamer harta lho, malahan keluarganya merupakan seorang filantropis.

Baca Juga:
Baru Umur 20 Tahun, Dandy Anak Pejabat Pajak Punya Kos-kosan: Kurang Bagus Pelayanannya

3. Sherina Munaf

Artis Anak Pejabat. (Instagram/sherinasinna)

Telah menjadi artis sejak kecil, Sherina Munaf jelas meraih sukses karena usaha dan bakat bukan karena jabatan orang tuanya. Salah satu film yang berhasil melambungkan namanya adalah Petualangan Sherina. Seperti diketahui ayah Sherina, Triawan Munaf, merupakan pejabat. Ia pernah menjadi Komisaris Utama Garuda Indonesia pada 2020. Sebelumnya pada 2015, Triawan Munaf ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

4. Ivan Gunawan

Baca Juga:
Bintang Emon Tanggapi Kasus Penganiayaan oleh Anak Pejabat Pajak: Gila, Sakit Jiwa Tuh

Artis Anak Pejabat. (Instagram/ivan_gunawan)

Siapa sangka di balik gaya kemayunya Ivan Gunawan adalah anak dari pejabat dengan jabatan strategis di pemerintahan. Ayah Ivan Gunawan adalah Bambang Cahyo yang pernah menjabat sebagai Konsul Jenderal RI di Toronto. Bambang juga pernah menjabat sebagai Kabid Protokoler Konsuler di Kedubes RI untuk Hong Kong dan Bangkok. Tak hanya itu, ayah Ivan pun sempat menjadi Asisten Deputi IV Menko Polhukam.

5. Velove Vexia

Artis Anak Pejabat. (Instagram/vaelovexia)

OC Kaligis adalah ayah dari artis cantik Velove Vexia yang bekerja sebagai pengacara. Selain itu OC Kaligis pernah menjadi anggota fungsionaris Partai Golkar. Velove juga dikenal sebagai artis yang tidak pernah terlibat sensasi apalagi pamer harta.

6. Ashanty

Artis Anak Pejabat. (Instagram/ananghijau)

Jabatan yang dipegang oleh ayah Ashanty yaitu Soetjahjo Hasnoputro nggak main-main. Sebab ia merupakan salah satu staf ahli UNICEF. Hal itu terungkap lewat salah satu postingannya yang memperlihatkan momen saat ayahnya bekerja.

7. Iqbaal Ramadhan

Artis Anak Pejabat. (Instagram/iqbaal.e)

Debut sebagai penyanyi cilik bersama Coboy Junior, Iqbaal Ramadhan ternyata memiliki ayah dari kalangan pejabat. Ayahnya Herry Hernawan adalah Vice President Treasury PT Pertamina. Iqbaal sendiri dikenal berkat prestasinya bukan latar belakangnya sebagai anak pejabat.

8. Annisa Pohan

Artis Anak Pejabat. (Instagram/annisayudhoyono)

Jebolan Gadis Sampul 1997 dan menjadi presenter, Annisa Pohan punya latar belakang mentereng. Ayahnya, Aulia Pohan adalah mantan deputi gubernur Bank Indonesia (BI) yang menjabat pada 1999. Kini ia fokus mendampingi sang suami yang juga terjun ke dunia politik.

Itu tadi sejumlah artis anak pejabat yang sukses dan terkenal berkat prestasinya. Alih-alih pamer harta, mereka sibuk memamerkan karya-karya yang mereka miliki.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More