Jum'at, 03 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Kamis, 16 Maret 2023 | 13:04 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Aktris senior Nani Wijaya meninggal dunia. Kabar duka ini berhembus oleh anaknya Cahya Kamila.

Kamila membagikan kabar duka atas kepergian sang bunda. Dituliskan oleh Cahya, Nani Wijaya meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan di rumah sakit Fatmawati, usai sebelumnya sempat dikabarkan sesak nafas.

"INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," tulis akun @cahyakamila88, dilansir Kamis, (16/03/2023).

Baca Juga:
Perjalanan Karier Nani Wijaya Sebelum Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Nani Wijaya beberapa waktu lalu dilarikan ke rumah sakit pasca mengeluh sesak napas hingga dirawat di RS Fatmawati. Kala itu, ia mengalami penumpukan lendir di paru-paru.

Kondisi ini membuat dirinya semakin sulit bernapas hingga keluarga sepakat membawa Nani dirawat secara intensif di RS.

"Beliau tidak bisa mengeluarkan slime (lendir) dari paru-paru sehingga sulit untuk bernapas. Karena semakin sulit bernapas, makanya kami sekeluarga sepakat untuk membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif," ujar anaknya yang lain, Nina Wijaya.

Baca Juga:
Nani Wijaya Meninggal Dunia, Sederet Artis Ucap Duka Mendalam

Tak hanya itu, Nani Wijaya ternyata idap penyakit Demensia sejak lama. Penyakit Demensia sendiri merupakan kondisi penurunan fungsi kognitif pada otak atau penuaan otak. Demensia memang umum terjadi pada orang lanjut usia, atau sering kali dikenal dengan kondisi pikun.

Seperti diketahui, Nani Wijaya menghembuskan napas terakhir pada pukul 03.28 WIB dini hari tadi di RSUP Fatmawati, Jakarta. Proses pemakaman rencananya akan dilangsungkan di TPU Babakan Madang, Sentul.

Baca Juga:
Rieke Diah Pitaloka Terpukul Nani Wijaya Meninggal Dunia: Dilapangkan dan Diterangkan Kuburnya