Yohanes Endra | MataMata.com
Amanda Manopo pakai kerudung. (Instagram/amandamanopo)

Matamata.com - Sebuah video viral mengklaim bahwa Amanda Manopo melaksanakan tarawih pertama bersama Arya Saloka. Kabar tersebut disebarkan oleh akun Youtube dengan 8,45 ribu pengikut bernama BANG JONO melalui sebuah video yang diunggah pada Kamis,(23/3/2023).

Dalam video tersebut, tertera judul berikut. "EKSKLUSIF TADI MALAM AMANDA MANOPO MENJALANKAN TARAWIH BERSAMA ARYA SALOKA".

Unggahan tersebut juga menyertakan thumbnail berupa foto yang diduga telah direkayasa dengan narasi sebagai berikut: "ALHAMDULILLAH TADI MALAM! TARAWIH PERTAMA AMANDA MANOPO".

Baca Juga:
Video Amanda Manopo Dipeluk Billy Syahputra Viral Lagi, Ekspresinya Bikin Salfok: Menghayati Banget

Benarkah Amanda Manopo melaksanakan tarawih pertama bersama Arya Saloka?

PENJELASAN

Setelah ditelusuri, tidak ditemukan adanya keselarasan antara narasi dalam judul dan thumbnail dengan isi video. Video tersebut sama sekali tidak menampilkan atau menunjukkan bukti bahwa Amanda Manopo melaksanakan tarawih pertama bersama Arya Saloka.

Baca Juga:
Bertemu Amanda Manopo setelah Jadi Mantan, Senyum El Rumi Ngembang Banget

Faktanya, berdasarkan penelusuran, hingga saat ini tidak ada berita kredibel yang menyatakan Amanda Manopo melaksanakan tarawih.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, Amanda Manopo adalah seorang Non-Muslim.

KESIMPULAN

Baca Juga:
Pernah Menjalin Cinta, Ekspresi El Rumi saat Ketemu Amanda Manopo Disorot: Biarin Pada Cari Sendiri

Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa klaim yang menyatakan Amanda Manopo melaksanakan tarawih pertama bersama Arya Saloka merupakan klaim yang tidak benar.

Unggahan tersebut merupakan unggahan yang mengandung informasi dan narasi menyesatkan alias hoaks. (Bella)

Load More