Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Gala Sky di Tanah Suci (instagram/galaasky)

Matamata.com - Haji Faisal buka suara terkait dugaan ikut menerima aliran dana hasil robot trading ATG dengan Wahyu Kenzo sebagai tersangka. Secara terbuka, Ia tak menampik bahwa ada uang orang kepercayaan sang pengusaha, Bayu Walker yang masuk ke yayasan penggalangan dana rumah Gala Sky Andriansyah.

"Dulu Tom Liwafa mengadakan lelang buku, kemudian dimenangkan Bayu Walker. Oleh Tom Liwafa, uang hasil lelang itu diserahkan ke yayasan Gala," kata Haji Faisal, mengutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (11/4/2023).

Haji Faisal juga membenarkan bahwa dirinya berstatus sebagai salah satu pengurus yayasan yang menaungi penggalangan dana Gala Sky Andriansyah. "Memang Gala cucu saya, saya juga salah satu pengurus yayasan Gala," kata Haji Faisal.

Baca Juga:
Diisukan Terima Dana Wahyu Kenzo, Raffi Ahmad: Kenapa Sih Semua Dikait-kaitkan ke Aku?

Hanya saja, Haji Faisal tak tahu bila uang Bayu Walker diduga bersumber dari hasil robot trading ATG yang melanggar hukum.

"Ya saya cuma tahunya yang menang lelang buku si Bayu, ya sudah, uangnya diserahkan ke yayasan Gala," ujar Haji Faisal.

Haji Faisal juga memastikan tidak pernah mencicipi uang Wahyu Kenzo atau Bayu Walker yang diduga hasil dari tindak pidana penipuan.

Baca Juga:
Diduga Raup Rp9 triliun, Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo Punya 5 Rumah Mewah di Malang

"Kan uang itu dibelikan rumah, enggak masuk ke rekening saya. Saya saja sama anak saya malah nambah uang untuk beli rumah tersebut," ujar Haji Faisal.

Oleh karenanya, Haji Faisal memilih menunggu pembuktian apakah benar uang Bayu Walker yang diduga dipakai membeli rumah Gala Sky Andriansyah memang bersumber dari hasil kejahatan.

"Kita lihat nanti lah. Saya sendiri juga bingung kenapa bisa terseret," tutur Haji Faisal.

Baca Juga:
Profil Wahyu Kenzo, Crazy Rich Surabaya yang Ditangkap Polisi atas Dugaan Penipuan

Sebagaimana diketahui, nama Haji Faisal masuk daftar publik figur yang diduga ikut menerima aliran dana Wahyu Kenzo. Ia pernah menerima hasil lelang sebesar Rp400 juta yang sumber dananya diduga dari hasil robot trading ATG.

Selain Haji Faisal, nama-nama seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar hingga Gus Miftah ikut terseret dalam kasus perputaran uang haram Wahyu Kenzo. (Adiyoga Priyambodo)

Load More