Yohanes Endra | MataMata.com
Gus Miftah. (Instagram/gusmiftah)

Matamata.com - Gus Miftah telah membuat klarifikasi terkait dugaan ikut menerima aliran dana robot trading ATG dari tersangka Wahyu Kenzo lewat kegiatan lelang blangkon senilai Rp900 juta. "Nggak benar itu. Tuduhan pelapor ini asal saja," ujar Gus Miftah saat dihubungi awak media, Kamis (13/4/2023).

Gus Miftah tidak pernah memanfaatkan uang lelang dari Wahyu Kenzo untuk kepentingan pribadi. Seluruh hasil lelang dipakai untuk kegiatan amal. "Uang lelang itu saya gunakan buat amal, bukan buat saya pribadi," ujar Gus Miftah.

Gus Miftah juga tidak tahu bila uang hasil lelang ke Wahyu Kenzo diduga berasal dari hasil kejahatan. Ia tidak pernah mencari tahu asal usul sumber dananya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Sarwendah Mualaf di Bulan Ramadan Dituntun Gus Miftah Baca Syahadat, Benarkah?

"Saya hanya melelang. Jadi pas dibeli, saya tidak tahu uangnya dari mana," kata Gus Miftah.

Gus Miftah pun berjanji akan memberikan penjelasan lebih detail setelah pulang ke Jakarta. Ia saat ini sedang memenuhi panggilan pekerjaan di luar kota.

"Nanti saya buka semuanya," kata Gus Miftah.

Baca Juga:
Lina Mukherjee Pamer Makan Babi, Gus Miftah Geram: Seolah Mengejek Larangan Allah!

Sebagaimana diketahui, sosok Wahyu Kenzo viral usai terseret kasus penipuan robot trading ATG. Korban penipuannya disebut mencapai puluhan ribu orang dengan total kerugian sampai Rp9 triliun.

Penangkapan Wahyu Kenzo turut mengungkap kedekatannya dengan beberapa artis yang kemudian ikut disorot atas dugaan menerima aliran dana hasil robot trading. Nama-nama tersebut di antaranya seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar sampai Gus Miftah.

Gus Miftah melakukan pelelangan blangkon pada Desember 2021. Blangkon itu terjual seharga Rp900 juta kepada Wahyu Kenzo.

Baca Juga:
Gus Miftah Semprot Lina Mukherjee gegara Pamer Makan Babi: Anda Bangga Maksiat dan Ejek Larangan Allah?

Uang lelang itu lah yang diduga bagian dari hasil robot trading ATG yang sekarang sedang diburu pihak kepolisian. (Adiyoga Priyambodo)

Load More