Nur Khotimah | MataMata.com
Artis yang khatam Alquran berkali-kali (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Matamata.com - Membaca Alquran merupakan salah satu ibadah yang semakin ditingkatkan umat muslim selama bulan suci Ramadan. Dalam waktu satu bulan selama Ramadan, umat muslim berusaha mengkhatamkan kitab suci Alquran.

Mengkhatamkan Alquran juga dilakukan sederet artis Tanah Air di bulan Ramadan meski cukup sibuk. Dalam kesempatan kali ini, redaktur MataMata.com akan menyajikan ulasan sederet artis yang khatam Alquran berkali-kali. Simak bareng-bareng yuk!

1. Angelina Sondakh

Baca Juga:
7 Artis Makan Bareng Karyawan, Ashanty Dikritik Jorok

Artis yang khatam Alquran berkali-kali (Instagram/@angelinasondakh09)

Kisah Angelina Sondakh khatam Alquran dibagikan Maia Estianty saat menyambanginya di penjara pada 2016. Selama di penjara, Angelina Sondakh yang sudah bebas pada 2022 pun banyak belajar sehingga jadi fasih membaca huruf Arab.

2. Lucinta Luna

Artis yang khatam Alquran berkali-kali (Instagram/@lucintaluna_manjalita)

Begitu juga Lucinta Luna yang semakin taat beribadah saat mendekam di penjara karena kasus narkoba pada 2020. Lucinta Luna diceritakan rajin puasa Senin dan Kamis dan mengkhatamkan Alquran sebanyak dua kali dalam kurun waktu sekitar 6 bulan di penjara.

Baca Juga:
5 Artis Bagi-bagi Sembako saat Ultah Daripada Adakan Pesta Mewah

3. Roro Fitria

Artis yang khatam Alquran berkali-kali (Instagram/@roro.fitria1989)

Selama dua tahun mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Roro Fitria berhasil mengkhatamkan Alquran sebanyak lima kali. Roro Fitria juga mulai tampil berhijab ketika mendekam di penjara karena kasus penyalahgunaan narkoba.

4. Mandala Shoji

Baca Juga:
8 Artis Jalani Ramadan 2023 Tanpa Pasangan, Aldila Jelita Akui Kangen

Artis yang khatam Alquran berkali-kali (Instagram/@mandala.shoji)

Mandala Shoji pun berhasil mengkhatamkan Alquran setiap bulan selama di penjara karena kasus pelanggaran aturan pemilu. Berada di Rutan Salemba selama 6 bulan membuat Mandala Shoji khatam Alquran sebanyak 6 kali.

5. Ayu Dewi

Artis yang khatam Alquran berkali-kali (Instagram/@mrsayudewi)

Beda dari artis-artis sebelumnya, Ayu Dewi tidak khatam Alquran di penjara. Di tengah kesibukan sebagai artis, Ayu Dewi selalu berusaha mengkhatamkan Alquran selama bulan Ramadan. Ayu Dewi juga berhasil khatam Alquran sebelum melahirkan anak kedua.

6. Irwansyah

Artis yang khatam Alquran berkali-kali (Instagram/@irwansyah_15)

Suara indah Irwansyah melantunkan ayat suci Alquran beberapa kali diperdengarkan melalui postingan di media sosialnya. Irwansyah memang selalu menyempatkan membaca Alquran setiap hari sehingga sudah khatam berkali-kali.

7. Nikita Willy

Artis yang khatam Alquran berkali-kali (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Meski tidak berhijab, Nikita Willy dikenal sebagai sosok religius dan suka berbagi pada sesama. Nikita Willy tidak hanya membaca Alquran saat Ramadan saja, tetapi juga dalam keseharian. Rekor Nikita Willy adalah pernah khatam Alquran dalam waktu dua minggu.

8. Abidzar Al Ghifari

Artis yang khatam Alquran berkali-kali (Instagram/@abidzar73)

Sebagai putra dari almarhum Ustaz Jeffry Al Bukhari, Abidzar Al Ghifari juga rajin khatam Alquran. Khatam Alquran saat bulan Ramadan rupanya telah menjadi kebiasaan keluarga sejak Abidzar masih kecil.

Itu dia sederet artis yang khatam Alquran berkali-kali. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More