Yohanes Endra | MataMata.com
Isyana Sarasvati. (Instagram/isyanasarasvati)

Matamata.com - Isyana Sarasvati mengungkapkan bahwa dirinya menderita penyakit autoimun SLE atau Systemic Lupus Erythematosus (lupus). Sang musisi membagikan kondisi kesehatannya lewat unggahan di Instagram. Istri Rayhan Maditra ini mengunggah foto tengah terbaring di ranjang rumah sakit dengan tangan diinfus.

"Story time!! Mungkin banyak yang bertanya-tanya aku kenapa, kayak bolak-balik RS mulu beberapa waktu ke belakang. Intinya akhir tahun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya SLE," ungkapnya, Kamis (20/4/2023).

Autoimun SLE atau yang lebih dikenal sebagai lupus merupakan penyakit yang berdampak pada sendi, kulit, ginjal, sel darah, otak, jantung, dan paru-paru. Gejalanya bervariasi, mulai dari kelelahan, nyeri sendi, hingga demam.

Baca Juga:
Isyana Sarasvati Masuk Rumah Sakit, Terungkap Penyakit yang Dideritanya

Belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkan penyakit yang cukup berbahaya ini. Namun Isyana Sarasvati menegaskan bahwa kondisinya kini semakin membaik karena penanganan yang baik di rumah sakit.

"Nah sekarang lagi flare. Begitu. Hehe. Sudah ditangani dengan sangat baik di sini, feeling so so much better now. Semangat!" ungkap pelantun hits Tetap Dalam Jiwa tersebut.

Isyana kemudian mengingatkan semua orang untuk lebih memperhatikan kesehatan tubuh, terutama agar tidak memforsir diri saat lelah.

Baca Juga:
Darari Challenge Langsung dengan Member Treasure, Isyana Sarasvati Teriak Mau Pingsan

"Tapi satu sih dari aku, sehat itu mahal, guys. Please sayang sayang badan kalian. Kalau memang sudah kecapekan, jangan diforsir, istirahat sejenak," pungkasnya.

Banyak rekan artis yang mendoakan Isyana Sarasvati agar lekas sehat, mulai dari Inul Daratista, Tasya Kamila, Ziva Magnolya, Rossa, Afgan, Dewi Gita, Armand Maulana dan banyak lagi.

Baca Juga:
10 Artis Menikah dengan Teman Sekolah, Isyana Sarasvati Pacaran Selama 12 Tahun

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More