Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Lupus: Topi-Topi Centil (IMDb)

Matamata.com - Lupus: Topi-Topi Centil merupakan film yang dirilis pada 1989. Disajikan selama 97 menit, film Lupus: Topi-Topi Centil menyajikan drama komedi yang menceritakan dinamika pacaran semasa remaja.

Yang menarik, Hilman Hariwijaya sebagai penulis cerita-cerita Lupus menjadi pemeran utama dalam film Lupus: Topi-Topi Centil. Penasaran? Yuk simak sinopsis Lupus: Topi-Topi Centil berikut ini.

Sinopsis Lupus: Topi-Topi Centil

Baca Juga:
Sinopsis My Precious, Remake Thailand dari You Are the Apple of My Eye, Bakal Tayang di Indonesia

Sinopsis Lupus: Topi-Topi Centil (YouTube/FLIK TV)

Disutradarai Edi Siswanto, Lupus: Topi-Topi Centil atau juga dikenal dengan judul Lupus III berkisah tentang remaja bernama Lupus dengan kehidupan masa remajanya di sekolah maupun di rumah. Lupus punya pacar bernama Poppy.

Kesibukan Lupus sebagai remaja sebenarnya sama saja seperti yang lain. Namun kesibukan mengurusi ayam cukup dianggap tidak jelas oleh sekitarnya.

Dari kesibukan mengurus ayam, Lupus mendadak jadi pandai berpidato tentang topik demokrasi dan keadilan sosial. Kok bisa? Jawabannya dapat diketahui dalam film Lupus: Topi-Topi Centil.

Baca Juga:
Sinopsis I Kill You, Drama Action Baru yang Dibintangi Kang Jiyoung dan Lee Gikwang Highlight

Pemeran Lupus: Topi-Topi Centil

Sinopsis Lupus: Topi-Topi Centil (YouTube/FLIK TV)

Hilman Hariwijaya sebagai penulis kali ini dipercaya menjadi pemeran Lupus dalam film Lupus: Topi-Topi Centil. Selain Hilman, aktor dan aktris yang turut membintangi film Lupus: Topi-Topi Centil di antaranya:

Gusur Adhikarya
Boim
Gito Gilas
Sylvana Herman
Rima Melati
Deddy Mizwar
Ita Purnamasari sebagai Poppy
Mangara Siahaan
Wina Widyawati

Baca Juga:
Sinopsis Temperature of Love, Drama Korea Romantis Seo Hyun Jin dan Yang Se Jong

Fakta Film Lupus: Topi-Topi Centil

Sinopsis Lupus: Topi-Topi Centil (YouTube/FLIK TV)

Penggemar cerita Lupus tahun 90-an kembali diajak bernostalgia dengan menyaksikan film Lupus: Topi-Topi Centil di NET. pada Selasa (27/6/2023) malam. Sayangnya film Lupus: Topi-Topi Centil belum tayang di platform resmi manapun.

Lupus: Topi-Topi Centil merupakan seri buku Lupus karya Hilman Hariwijaya yang kelima. Dirilis pada Maret 1988, buku Lupus: Topi-Topi Centil terdiri dari 10 cerita lepas.

Hilman Hariwijaya sendiri mulai menulis cerita bersambung Lupus di majalah Hai! sejak 1986. Cerita bersambung tersebut kemudian dibukukan bahkan difilmkan.

Lupus: Topi-Topi Centil merupakan film ketiga Lupus sekaligus film keempat dari cerita yang ditulis Hilman Hariwijaya. Cerita Lupus: Topi-Topi Centil juga sempat dibuat versi sinetron.

Bagi generasi jaman now, Lupus lebih identik dengan Irgi Fahrezi sebagai pemerannya. Aktor keturunan tersebut mulai berperan sebagai Lupus dalam sinetron Lupus Milenia pada 1999.

Itu dia sinopsis Lupus: Topi-Topi Centil yang baru kembali tayang di NET. Meski telah meninggal dunia pada 9 Maret 2022, karya-karya Hilman Hariwijaya terbukti tetap melekat di hati para penggemarnya ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More