Yohanes Endra | MataMata.com
Iqbal Pakula. (Instagram/iqbalpakula21)

Matamata.com - Verlita Evelyn mengaku sedikit banyak tahu kondisi Iqbal Pakula sebelum meninggal dunia. Ia juga memberikan kesaksian mengenai isi percakapan terakhirnya dengan Iqbal Pakula sebelum lawan mainnya di sinetron Cinta Fitri itu meninggal dunia.

"Sebenarnya aku sudah tau kondisi Iqbal menurun kesehatannya dari beberapa bulan terakhir karena kita masih suka Whatsapp-an, sempat cerita juga," buka Verlita Evelyn saat ditemui di TPU Menteng Pulo, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).

"Dia sempat WA kalau dia posisinya lagi di Siloam, cuma memang Iqbal itu tidak mau diketahui banyak orang tentang kondisinya," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Kronologi Iqbal Pakula Meninggal Dunia: Idap Penyakit Leukemia, Masuk RS saat Malam Takbiran

Saat itu, Verlita Evelyn merasa tidak berhak bicara perihal kondisi Iqbal Pakula. "Jadi saya pun membatasi untuk tidak ngomong ke orang karena saya menjaga pesannya Mas Iqbal. Saya menghargai dia karena itu bukan ranah saya juga kan," ujarnya.

Tapi tidak lama setelah itu, Verlita Evelyn malah mendapat kabar duka bahwa sang kakak ipar, Carlo Saba meninggal dunia. Di momen itu, Iqbal Pakula memberikan ucapan belasungkawanya.

"Bahkan dia kemarin menguatkan kami, saya dan Ivan. Waktu Carlo berpulang itu dia menguatkan kami dengan WA-nya lumayan cukup panjang. Dia bilang, 'yang sabar ya Lit," tutur Verlita Evelyn.

Baca Juga:
Kabar Duka, Aktor Sinetron Iqbal Pakula Meninggal Dunia

Karena kesibukannya mengurus pemakaman Carlo Saba, Verlita Evelyn jarang membuka pesan Whatsapp-nya yang membludak dengan mayoritas ucapan bela sungkawa, sehingga ia tidak sempat mengetahui kabar terakhir Iqbal di rumah sakit.

"Jadi ya saya enggak tau, terakhir yang dia info bahwa posisinya yang di Siloam itu, apakah dia sempat pulang ke rumah lalu masuk lagi atau sampai berpulang menentap di RS. Itu yang saya belum dapat info jelasnya," katanya.

Oleh sebab itu Verlita Evelyn cukup terkejut dengan kabar meninggalnya sang sahabat. Ia tak menyangka sebab ketika bertukar pesan di Whatsapp Iqbal Pakula tampak sehat dan baik-baik saja.

Baca Juga:
Hedi Yunus Tak Bisa Tidur Hingga Sesak Napas, Masih Terpukul Kehilangan Carlo Saba

"Itu yang saya kaget karena terakhir masih Whatsapp-an dengan saya. Ya saya enggak tau ya, sorry maksudnya kalau di WA kan kita enggak pernah tau kondisinya. Kalau di WA ya dia normal-normal aja, bahkan kemarin menguatkan kami," ujar Verlita Evelyn.

Verlita Evelyn menyebut banyak memori yang ia rasakan selama menjadi lawan main Iqbal Pakula di sinetron selama bertahun-tahun.

Menurutnya, Iqbal Pakula adalah seorang yang humoris yang dikenal dengan candaannya di lokasi syuting.

Seperti diketahui, Iqbal Pakula berpulang pada Selasa (25/4/2023) dini hari pukul 02.32 WIB karena penyakit jantung dan leukemia yang dideritanya. Jenazahnya dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Kuningan, Jakarta Selatan siang harinya. (Tiara Rosana)

Load More