Dr Richard Lee (Instagram/dr.richard_lee)

Matamata.com - Dokter ahli kecantikan Richard Lee dikabarkan memelihara ikan hiu di rumah. Imbasnya, Dokter Richard Lee kini menuai banyak kritikan.

Kabar yang beredar, Richard Lee sudah menyiapkan akuarium besar di rumahnya di Palembang. Berdasarkan unggahan Instagram Richard Lee pada Senin (24/4/2023), ikan hiu tersebut didatangkan langsung dari Bali.

"Berat akuariumnya aja nih sampai dengan 1,5 ton. Nah, supaya hiunya hidup dengan baik nih, kita harus buat sesuai dengan habitatnya. Jadi kita isi dengan batu-batu, pencahayaannya juga harus bener-bener buat hiunya bisa hidup dengan baik," kata dr. Richard Lee.

Baca Juga:
Bela TikToker Bima dan Kritik Pejabat Lampung, dr. Richard Lee Dituding Pansos

Air yang digunakan pun tidak sembarangan. Richard Lee sengaja mengisi akuariumnya dengan air laut.

Proses menyiapkan akuarium untuk hiunya pun dilakukan oleh tim khusus dari Jakarta. "Dan biota-biota lautnya ini kita harus pikirkan dengan baik," sambungnya.

Richard Lee berniat memelihara tiga hiu. Namun untuk saat ini, ia hanya bisa satu saja sebagai percobaan apakah hiu tersebut berhasil hidup di akuarium atau tidak.

Baca Juga:
Viral Dokter Muda Ribut sama Ibu-Ibu, Richard Lee: Jangan Salahkan Profesinya Ya

"Rencananya nanti ada 3 hiu. Tapi karena ini uji coba dulu. Nanti kalau hidup, seminggu baru dimasukin (lagi)," tandas Richard Lee.

Alih-alih mendapat dukungan, warganet justru menentang tindakan Richard Lee tersebut. Sebab, menurut mereka, akuarium bukanlah habitat yang cocok untuk hiu.

"'Nanti kalo hidup' jadi hiu yang itu buat uji coba, kalo hidup lanjut, kalo mati ya diuji lagi," komentar @ivan*** sambil menyisipkan emoji sedih.

Baca Juga:
Polisikan dr. Richard Lee Atas Dugaan Penistaan Agama, Sunan Kalijaga Dicibir: Pansos?

"Kasihan dok, hiu yang harusnya habitatnya di laut malah dimasukin ke akuarium. Tanpa memelihara hiu pun kami tahu kok dokter tajir melintir," imbuh @pika***.

"Please jangan. Jangan. Itu gak habitat mereka," pungkas @elya***.

Load More