Yohanes Endra | MataMata.com
Melly Goeslaw (instagram/melly_goeslaw)

Matamata.com - Melly Goeslaw mengungkap kondisi terkininya setelah lebih langsing karena menjalani operasi pemotongan lambung atau bariatrik. Secara blak-blakan, Melly Goeslaw mengaku bahwa ia melakukan operasi tersebut untuk mengurangi berat badannya yang gagal ia usahakan selama 12 tahun.

Namun, rupanya ada konsekuensi dari pemotongan organ pencernaannya itu. Kini, Melly Goeslaw tidak bisa mencerna makanan selayaknya orang normal.

Bahkan saat sahur pun ia hanya bisa menyantap satu sendok makan nasi dan langsung merasa kenyang. "Sahur paling hanya satu sendok, satu sendok nasi. Asli satu sendok," ucap Melly Goeslaw dalam podcast bersama Melaney Ricardo yang cuplikannya diunggah ulang akun @lambegosiip pada Selasa (25/4/2023).

Baca Juga:
Melly Goeslaw dan Anto Hoed Bocorkan Ritual Tiap Malam yang Bikin Harmonis: Mengeluarkan Hormon Kebahagiaan

Melaney Ricardo mengira satu sendok yang dimaksud Melly Goeslaw adalah satu centong nasi. Hanya saja, Melly Goeslaw menekankan kembali maksudnya adalah satu sendok makan.

"Centong ya maksudnya ya?" tanya Melaney Ricardo.

"Enggak, satu sendok makan," jawab Melly Goeslaw yang membuat Melaney Ricardo menganga tak percaya.

Baca Juga:
Lirik Lagu Cinta dan Ibadah - Melly Goeslaw

Satu sendok nasi tersebut juga dihabiskan Melly Goeslaw dengan penuh perjuangan. Ia harus mengunyah dengan pelan dan lama.

"Dan makannya pelan-pelan. Kalau gue langsung 'hap' gitu, udah, uwek, kenyang banget" kata Melly Goeslaw menjelaskan.

Melly Goeslaw sebenarnya bisa memaksakan makan dua sendok nasi. Hanya saja setelahnya, ia tidak bisa minum. Ia harus mengatur makanannya satu sendok dan sisa porsi di lambungnya ia gunakan untuk menampung air.

Baca Juga:
10 Potret Manglingi Melly Goeslaw Usai Turun 34 Kg, Nyaris Tak Dikenali

Melaney Ricardo tampak syok dan tak percaya. Ia berkali-kali memastikan apa yang baru saja didengarnya adalah benar.

Melihat ini, netizen langsung memberikan beragam komentar. Sebagian besar mengkhawatirkan Melly Goeslaw dan menyebut ia menyiksa diri sendiri.

"Menyiksa diri banget ya, Tuhan sudah menciptakan manusia beserta organ-organnya adalah yang paling baik dan sempurna," ujar akun @windy***.

"Wow, tersiksa juga ya, demi apa lah," tulis akun @henny***.

"Ya Allah, nyiksa diri banget si Teteh. Kenikmatan yang Allah kasih salah satunya adalah makan," ujar akun @n.yanto*** prihatin. (Tiara Rosana)

Load More