Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Ariel NOAH (instagram/arielnoah)

Matamata.com - Momen mudik Ariel NOAH sukses curi perhatian banyak orang. Musisi yang akrab disapa Aa Boriel ini pulang kampung dengan mengendarai motor gede BMW.

Selama perjalanan, ada beberapa penggemar yang bertemu Ariel dan merekamnya. Dalam salah satu fancam, tampak pelantun Bintang di Surga itu membalas sapaan salah seorang pengendara motor.

Sikap ramah Ariel NOAH tentu saja langsung jadi sorotan publik. Banyak yang memuji mantan kekasih Luna Maya tersebut karena down to earth atau merakyat.

Baca Juga:
Aksi Luna Maya Nyanyikan Lagu Ariel NOAH, BCL Sampai Meledek: Hapal Banget Ya

Ariel memang dikenal sebagai musisi yang ramah meski telah puluhan tahun berkarier di industri entertainment Tanah Air. Tak heran jika namanya tetap bersinar hingga kini.

Lantas seperti apa sih karier dan kehidupan pribadi salah satu musisi kenamaan Indonesia ini? Berikut profil Ariel NOAH yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Ariel NOAH

Baca Juga:
Viral Pemudik Ketemu Ariel NOAH di Jalan Arus Balik, Reaksinya saat Disapa Jadi Sorotan: Gak Cengeng, Humble!

Profil Ariel NOAH (instagram/arielnoah)

Nazril Irham atau lebih populer dikenal dengan nama Ariel Noah merupakan seorang musisi berdarah Melayu dan Minangkabau. Ariel lahir di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara pada 16 September 1981.

Ariel adalah anak bungsu dari pasangan Nazmul Irphan dan Darlina Darwis. Pria 41 tahun itu pertama kali dikenal sebagai vokalis dari grup band Peterpan yang kini berganti nama menjadi NOAH.

Karier Ariel NOAH

Baca Juga:
Butut tapi Mahal, Harga Motor Ariel NOAH saat Mudik Ternyata Fantastis: Termahal di Indonesia

Profil Ariel NOAH (instagram/arielnoah)

Karier musik Ariel NOAH dimulai sejak dia masih duduk di bangku SMP. Saat itu dia membentuk band bernama Peppermint yang bertahan selama tujuh bulan saja.

Setelah gonta-ganti band, Ariel kemudian membentuk Peterpan pada 2000 yang beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andika dan Indra. Popularitas mereka melejit berkat lagu Mimpi yang Sempurna.

Puncak karier Ariel bersama Peterpan terjadi ketika album Bintang di Surga dirilis di pertengahan 2004. Sementara nama Peterpan semakin melejit, Ariel menjadi pujaan pencinta musik Indonesia.

Bahkan setelah Peterpan berganti nama menjadi NOAH, Ariel berhasil menjaga eksistensinya di dunia musik Tanah Air. Mereka mengadakan konser keliling dunia hingga memecahkan rekor MURI sebagai grup band terbaik.

Kehidupan Pribadi Ariel NOAH

Profil Ariel NOAH (instagram/arielnoah)

Ariel diketahui pernah menikah dengan Sarah Amalia pada 2005. Namun keduanya resmi bercerai tiga tahun kemudian. Dari pernikahan ini, Ariel dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Alleia Anata.

Ariel sempat terkena skandal video mesum dengan Luna Maya dan Cut Tari yang sukses menghebohkan publik pada 2010 lalu. Akibatnya, Ariel dihukum penjara selama 3 tahun 6 bulan dan denda 250 juta rupiah.

Ariel dibebaskan setelah dua tahun dengan status bebas bersyarat karena berperilaku baik selama di penjara. Skandalnya kini nyaris dilupakan lantaran prestasinya di dunia musik.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More