Nur Khotimah | MataMata.com
Melly Goeslaw kenang potret saat masih gemuk. (Instagram/@melly_goeslaw)

Matamata.com - Melly Goeslaw kembali mengenang potret masa lalu saat memiliki badan yang gemuk bahkan bisa dikatakan obesitas.

Sambil mengunggah potretnya itu, Melly Goeslaw bercerita betapa tersiksanya dulu karena berat badan berlebih.

Tak hanya obesitas, dia juga terkena diabetes level tinggi hingga pergerakan tubuhnya sangat terbatas. Padahal sebagai seorang penyanyi, dia dituntut energik saat tampil di atas panggung konser.

Baca Juga:
Setelah Operasi, Melly Goeslaw Ngaku Cuman Bisa Makan Sesuap Nasi saat Sahur

"Ingat jamaaaah saya pernah gemuk bangeet loooh, dan sampai kena diabet level tinggi, otot dengkul juga retak karena gak nahan beban berat naik turun tangga, nyanyi juga ngos ngosan, tersiksa banget pokoknya," ungkapnya pada postingannya di Instagramnya, Kamis (27/4/2023).

Makanya Melly sangat bersyukur dan tak mengeluh dengan keputusannya untuk melakukan operasi bariatrik yakni dengan memotong lambungnya sesuai saran dokter.

"Jadi keputusan saya melakukan operasi bariatric adalah langkah yang paling tepat," ucapnya.

Baca Juga:
Melly Goeslaw Cuma Bisa Makan Satu Sendok Nasi: Jadi Menyiksa Diri Banget

Meski konsekuensinya, Melly jadi hanya bisa makan sebanyak satu sendok makan saja dan itu pun harus pelan-pelan.

Dari pengorbanannya itu, musisi 49 tahun ini membeberkan berat badannya sudah turun 35 kg dalam waktu 10 bulan. Menariknya, penyakit diabetesnya juga sembuh.

"Sekarang berat badan saya udah turun 35 kg dalam 10 bulan, diabet saya sembuh, saya bisa nyanyi loncat-loncat tanpa rasa sakit lagi di dengkul," katanya.

Baca Juga:
Melly Goeslaw dan Anto Hoed Bocorkan Ritual Tiap Malam yang Bikin Harmonis: Mengeluarkan Hormon Kebahagiaan

Di captionnya itu, Melly juga mengucapkan terima kasih pada dokter yang sudah melakukan operasi padanya. Salah satunya dokter Tompi yang sudah menyarankannya untuk melakukan operasi bariatric.

Melly Goeslaw sendiri dikenal sebagai musisi dan penyanyi yang tergabung dalam Potret Band. Perempuan kelahiran 7 Januari 1974 ini sudah menciptakan banyak lagu hits untuk soundtrack film seperti Ketika Cinta Bertasbih, Ada Apa Dengan Cinta dan banyak lainnya.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More