Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Zulfani Pasha alias Ikal Laskar Pelangi. (Instagram/zulfani_pasha)

Matamata.com - Zulfani Pasha rupanya tak sendiri ditangkap polisi dari Polres Polres Belitung Timur pada Minggu (30/4/2023). Pemeran Ikal dari film Laskar Pelangi ini juga diamankan bersama beberapa orang lainnya, termasuk sang istri, PA.

Zulfani Pasha dan istrinya ditangkap karena dikabarkan menakut-nakuti seseorang di jembatan bom Gantung, Belitung Timur pada Jumat (28/4/2023). Mereka mengayunkan senjata tajam berupa samurai di jalan.

"Mereka ditangkap karena melakukan aksi kriminal, di antaranya menakut-nakuti orang," kata Kasat Reskrim Polres Beltim, AKP Wawan Suryadinata dikutip dari Suara Sumedang, Senin (1/5/2023).

Baca Juga:
Zulfani Pasha Ikal Laskar Pelangi Ditangkap Polisi gegara Menakut-nakuti Orang Pakai Samurai

Kasusnya ternyata bukan hanya karena senjata tajam. Perempuan berinisial PA ini juga dilaporkan atas dugaan penipuan.  PA dilaporkan membawa kabur uang seorang pria yang memesan dirinya melalui aplikasi 'pertemanan'.

"Saat di hotel, PA membawa kabur uang pria pemesan tersebut bekerjasama dengan suaminya," jelas AKP Wawan Suryadinata.

AKP Wawan Suryadinata menambahkan, kasus tersebut sedang diselidiki lebih dalam oleh pihak Polsek Gantung.

Baca Juga:
Hud Filbert Pesinetron Anak Langit Ditangkap Polisi karena Narkoba

Selain dua kasus tersebut, Zulfani Pasha dan sang istri juga terlibat masalah lain. Pada Sabtu (29/4/2023) mereka diduga melakukan tabrak lari di kawasan Pulau Dapor.

Polisi yang mendapat laporan adanya tabrak lari, langsung mengejarnya. Beruntung petugas berhasil menghentikan laju mobil di kawasan Desa Lenggang.

"Pengemudi dan penumpang mobil itu dipaksa turun. Kemudian mobil digeledah dan polisi berhasil menemukan barang bukti satu samurai," kata petugas.

Baca Juga:
Bikin Pangling dan Makin Gagah, 5 Potret Terbaru Ikal 'Laskar Pelangi'

Load More