Nur Khotimah Shevinna Putti | MataMata.com
Lina Mukherjee (Instagram/@linamukherjee_)

Matamata.com - Mukanya Pucat, Video Lina Mukherjee Minta Maaf soal Konten Makan Babi Dikomentari: Lu Sih Songong

Lina Mukherjee akhirnya mengaku salah dan minta maaf atas konten makan babi yang dibuat olehnya di masa lalu. Konten itu berbuntut panjang hingga Lina Mukherjee dilaporkan atas dugaan penistaan agama dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelum ditangkap, Lina Mukherjee sempat ngotot enggan minta maaf secara terbuka atas konten makan babi. Namun kini ia menunjukkan penyesalan dan mau minta maaf kepada publik.

Baca Juga:
Lina Mukherjee Ditahan Atas Kasus Makan Babi, YLBHI Sebut Polisi Harusnya Bisa Mengurusi yang Lebih Penting

Lina Mukherjee menyadari bahwa kontennya makan kriuk babi sambil mengucap bismillah tidak patut menjadi contoh.

"Pertama-tama, saya meminta maaf untuk masyarakat Indonesia. Karena, saya sebagai public figure melakukan kesalahan yang tidak patut dicontoh," kata Lina Mukherjee dalam konferensi pers di Polsa Sumatera Selatan dalam sebuah video yang diunggah ulang akun Instagram @lambe__danu, Kamis (4/5/2023).

Selebgram pecinta Bollywood itu pun meminta maaf kepada seluruh umat muslim. Dia akhirnya sadar bahwa kontennya sama sekali tidak mendidik.

Baca Juga:
Lina Mukherjee Jadi Tersangka Makan Daging Babi, Kabid Advokasi YLBHI Menilai Ada Kriminalisasi

"Buat masyarakat muslim semuanya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga saya diberi kesempatan untuk berubah lebih baik lagi dan saya bisa untuk tidak mengulangi lagi," ujarnya lagi.

Lina Mukherjee merasa menyesal telah membuat konten tak mendidik tersebut dan berjanji akan lebih berhati-hati menggunakan media sosial.

"Saya benar-benar merasa bersalah dan tidak akan mengulanginya lagi. Semoga ke depan sosial media saya bisa saya gunakan lebih baik lagi dan juga bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Baca Juga:
Kasus Makan Babi, Lina Mukherjee Resmi Jadi Tersangka dan Ditahan Polda Sumsel

Karena konten makan kriuk babi tersebut, Lina Mukherjee pun dijerat dua pasal sekaligus, yakni pasal ITE dan penistaan agama.

Namun, pihak kepolisian tidak bisa menahan Lina Mukherjee karena mempertimbangan kondisi kesehatan yang kurang baik. Meski begitu, perempuan yang akrab disapa Lilu ini tetap harus datang ketika diminta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Penyesalan dan permintaan maaf Lina Mukherjee ini mendapat beragam respons warganet yang memintanya jangan banyak bertingkah hingga merasa kasihan.

"Jangan banyak tingkah mbak, minimal ngaca lah," kata netizen.

"Mau ngakak tapi kasihan, lu sih Lin susah dibilangin terlalu songong jadi orang," komentar yang lain.

"Kasihan ya mukanya sampai pucat, beda banget sama di medsosnya kalau lagi koar-koar, semoga jadi pelajaran ke depannya buat mbak Lina dan content creator lainnya," celetuk lainnya.

Load More