Uya Kuya dan Astrid Khairunisha. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Uya Kuya ikut 'digeruduk' usai podcast-nya dengan aktor Tio Pakusadewo yang membicarakan bisnis ilegal di dalam penjara viral di media sosial. Secara blak-blakan, Uya Kuya juga membantah tudingan bahwa ia 'ditunggangi' oleh orang lain untuk membahas suatu kasus di podcast-nya. 

"Cuma pengin ngasih tahu kalau apa pun di podcast saya, dari dulu ya, dari dua tahun saya memulai podcast, itu tidak ada saya ditunggangi oleh siapapun," kata Uya Kuya, mengutip unggahan video pada Jumat (5/5/2023).

Uya Kuya juga mengatakan bahwa tidak ada orang yang membayarnya untuk membahas kasus tertentu. Segala sesuatu yang dibicarakan Uya Kuya dan bintang tamunya di podcast mengalir begitu saja tanpa adanya setingan.

Baca Juga:
19 Orang Penting Hubungi Uya Kuya soal Konten Sisi Gelap Lapas, Tio Pakusadewo: Saya Tidak Sebut Nama

"Tidak dibeli atau dibayar oleh siapapun. Karena saya orangnya tidak bisa dibayar, karena saya punya integritas," katanya. 

Uya Kuya tidak masalah apabila ada segelintir orang yang membencinya karena masalah pembahasan di podcast. Pada akhir kalimat, Uya Kuya menyapa para buzzer yang menyerangnya.

"Selamat datang para pembenci dan para buzzer-buzzer bayaran. Selamat datang," tulis Uya Kuya dalam caption-nya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Devano Danendra Dihipnotis Uya Kuya, Pengakuannya Bikin Iis Dahlia Syok, Benarkah?

Unggahan suami Astrid Kuya itupun langsung diserbu warganet. Banyak dari mereka mendukung tindakan Uya Kuya.

"Lanjutkan bang, selama untuk kebenaran dan membela orang-orang yang tertindas. Saya respect," komentar @liliks***.

"Pokoknya tetap semangat membela yang benar, pak. Apalagi anda sudah membela TKW Hongkong yang di masyarakat tinggi tidak berarti," imbuh @yanti***.

Baca Juga:
Uya Kuya Gabung PAN, Momen Blusukan Bikin Ibu-Ibu Heboh: Ternyata Ganteng Ya

"Semangat Mas Uya, selagi kita niat baik dalam hal apapun, untuk kepentingan orang banyak," tandas @lily***.

Dalam podcast Uya Kuya yang tayang pekan lalu, Tio Pakusadewo mengungkapkan bahwa ada bisnis anak menteri di lapas, serta jual beli narkoba serta minuman keras.

Usai podcast itu viral, tampaknya banyak orang menudingnya sedang 'ditunggangi' oleh orang yang memiliki kepentingan politik.

Load More