Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Nadine Chandrawinata (Instagram/nadinelist)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari pasangan artis Nadine Chandrawinata dengan Dimas Anggara. Pasangan yang menikah pada tahun 2018 silam ini baru saja mengumumkan kehamilan anak kedua tepat di ultah pernikahan ke-5.

Bakal jadi ibu dua anak, kehidupan pribadi Nadine Chandrawinata memang kerap mencuri perhatian. Apalagi setelah menikah dengan Dimas Anggara dan menetap di pulau dewata. Kehidupannya bersama keluarga kecilnya pun tak luput dari sorotan publik.

Terlebih lagi dengan adanya kabar kehamilan anak keduanya yang jadi kabar membahagiakan untuk keluarga maupun pengemarnya.

Baca Juga:
Nadine Chandrawinata Rayakan Ultah Pernikahan Ke-5, Umumkan Hamil Anak Kedua

Terlepas dari kabar bahagia tersebut, seperti apakah sosok istri Dimas Anggara ini? Yuk, intip profil Nadine Chandrawinata berikut ini!

Profil dan Biodata Nadine Chandrawinata

Profil Nadine Chandrawinata (Instagram/nadinelist)

Nadine Chandrawinata adalah seorang aktris sekaligus model keturunan Indonesia-Jerman. Perempuan kelahiran 8 Mei 1984 tersebut memiliki dua adik kembar yang sama-sama berprofesi sebagai artis.

Baca Juga:
Main sama Anak sambil Dengerin Lagu Jawa, Gaya Nadine Chandrawinata Pakai Daster Disorot

Dua adik laki-lakinya tersebut adalah Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata. Sebelum merambah ke dunia hiburan, Nadine dikenal sebagai Puteri Indonesia tahun 2005 mewakili DKI Jakarta.

Kini Nadine Chandrawinata telah menikah dengan aktor Dimas Anggara dan dikaruniai seorang anak perempuan bernama Nadi Djiwa Anggara.

Perjalanan Karier Nadine Chandrawinata

Baca Juga:
Punya Wajah Bule, Anak Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Disebut Mirip Baby L: Padahal Kepalanya Beda

Profil Nadine Chandrawinata (Instagram/nadinelist)

Meski kini dikenal sebagai aktris dan istri dari Dimas Anggara, Nadine memulai kariernya lewat ajang Puteri Indonesia 2005. Kala itu, ia berhasil mendapat gelar sebagai Puteri Indonesia dengan mewakili DKI Jakarta.

Di tahun berikutnya, ia mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2006 yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia pun berhasil meraih juara kedua untuk kategori Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

Usai menjuarai Puteri Indonesia, Nadine memulai debutnya di dunia akting lewat film Realita, Cinta, dan Rock'n Roll sebagai Sandra. Setelah itu, ia pun mulai membintangi beberapa film, diantaranya Mati Suri (2009), Danau Hitam (2014), hingga Nona (2020).

Selain film, ia juga pernah membintangi FTV dan membawakan acara tv, seperti Hidden Paradise dan My Trip My Adventure. Tak hanya itu, Nadine juga aktif di dunia model dan beberapa kali didapuk jadi model video klip.

Penghargaan dan Prestasi

Profil Nadine Chandrawinata (Instagram/nadinelist)

Selain jadi Puteri Indonesia 2005 dan Putri Persahabatan Miss Universe 2006, Nadine juga aktif sebagai Duta. Mulai dari Duta Autisme hingga Duta Wisata Bahari termasuk sejumlah prestasinya.

Sementara, sepanjang kariernya sebagai aktris, Nadine Chandrawinata telah mendapatkan penghargaan dalam kategori Best Children's Feature Film pada Asia Pasific Screen Awards 2012.

Sebelumnya, ia juga pernah masuk sebagai salah satu nominasi dalam Festival Film Indonesia kategori Film Cerita Panjang.

Nah, itulah profil Nadine Chandrawinata yang kini hamil anak kedua. Congrats!

Kontributor: Nur Khasanah
Load More