Nur Khotimah | MataMata.com
Tya Ariestya. (YouTube/Riomotret)

Matamata.com - Tya Ariestya menceritakan perjalanan hidupnya termasuk kariernya di dunia entertainment melalui postingan di akun Instagramnya.

Dia mengunggah video yang isinya kumpulan potretnya dengan beragam profesi dari menjadi artis, model majalah, dita taekwondo, pebisnis, ibu kos hingga ibu rumah tangga.

Dari semua yang sudah dijalaninya, dia mengaku sangat menikmatinya hingga tak sadar sudah berbuat banyak seperti itu.

Baca Juga:
Tya Ariestya Pakai Filter Jadi Park Shin Hye: Mirip Banget Sampai Nggak Bisa Bedain

"Baru sadar ternyata aku ngejalani semua yang bener-bener aku suka banget pelan-pelan semua dimulai dari niat baik," ungkapnya.

Baru Tya Ariestya menceritakan awal dirinya terjun ke dunia entertainment  untuk membantu keluarganya. Bahkan dia sempat harus menjadi tulang punggung keluarga saat masih SMA karena sang ayah sudah tiada.

"Awal karir niatnya purely buat bantu orangtua, sampai akhirnya di posisi SMA aku harus ambil alih untuk jadi tulang punggung keluarga," katanya.

Baca Juga:
8 Potret Hotel Kucing Tya Ariestya, Mewah dan Fasilitasnya Lengkap Banget!

Tentu saja itu bukan hal mudah untuk dijalani, namun takdir hidup seperti itu ternyata membuatnya bisa menjadi pribadi yang pekerja keras.

"Berat sih waktu itu.. tapi ternyata emang berkahnya di situ ya terlatih jadi pekerja keras dan banyak nyisihin waktu main buat kerja, tapi sebisa mungkin aku bikin kerjaan senyaman mungkin senikmat mungkin, jadi ketawa-ketawa mulu," ungkapnya lagi.

Hingga akhirnya kini, Tya sudah bisa memetik buah manis dari perjalanan kariernya yang membuatnya tak berhenti bersyukur.

Baca Juga:
Tya Ariestya Pamer Jajanan di Kantin Sekolah Anaknya, Publik Heran: Uang Jajan Anaknya Berapa?

"Alhamdulillah sekarang banyak yang bilang tinggal duduk manis, walau sebenarnya aku juga bingung duduk manis itu gimana (si gak bisa diem dan ada aja yang mau dikerjain)," katanya.

Di akhir captionnya, dia bertanya pada netizen lebih suka profesi dia yang mana dari yang sudah disebutkan.

Sekilas tentang profil Tya Ariestya, dia memiliki nama lengkap Ariestya Noormita Azhar. Lahir di Jakarta pada 30 Maret 1986. Dia keturunan Melayu dan Batak.

Dia sendiri memulai karier di dunia entertainment dengan ikut pemilihan Gadis Sampul 2001. Baru kemudian dia mencoba dunia akting. Sejumlah FTV, Sinetron dan film sudah dibintanginya.

Hanya saja setelah menikah dengan Irfan Ratinggang pada 17 Agustus 2014, dia lebih fokus ke keluarga dan memilih berbisnis. Dari pernikahan mereka sudah dikaruniai dua anak laki-laki yakni Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More