Ade Wismoyo | MataMata.com
Rekam Jejak Karier Sisca Soewitomo (Instagram/@sisca.soewitomo)

Matamata.com - Sisca Soewitomo belum lama ini menyampaikan kritik terhadap video Sisca Kohl yang memasak gulai hijau. Pasalnya Sisca Kohl memasak gulai menggunakan bahan dasar lobster dan bumbu matcha sehingga bikin Sisca Soewitomo gemas.

Namun menurut Sisca Kohl, Sisca Soewitomo hanya tidak tahu gaya memasaknya. Istri Jess No Limit tersebut bahkan berani menantang balik Sisca Soewitomo.

Padahal seperti diketahui, Sisca Soewitomo selama ini mendapat julukan "Ratu Boga Indonesia". Yuk simak rekam jejak karier Sisca Soewitomo yang ditantang Sisca Kohl berikut.

Baca Juga:
Foto Kehamilan Aurel Hermansyah Dicap Lebay, Langsung Dibandingkan: Bagusan Sisca Kohl

1. Awal Karier Sisca Soewitomo

Rekam Jejak Karier Sisca Soewitomo (Instagram/@sisca.soewitomo)

Kecintaan Sisca Soewitomo terhadap memasak berawal dari sang ibunda, Rr. Hj. Chrysantini Slamet Condrokarjono. Sisca Soewitomo kerap membantu sang ibunda sebagai ibu rumah tangga yang hobi memasak, terutama jelang Idul Fitri.

Sisca Soewitomo awalnya kuliah di Fakultas Kedokteran, tetapi berhenti di semester 2 karena menikah dengan almarhum H. Soewitomo Soelaiman. Untuk menambah penghasilan keluarga, Sisca Soewitomo lantas kuliah di Akademi Trisakti jurusan Perhotelan.

Baca Juga:
Menu Makanan di Rumah Sakit Sisca Kohl setelah Lahiran Disorot: Beda Sama Menu BPJS

Kelihaian Sisca Soewitomo dalam memasak membuatnya sampai mendapat beasiswa melanjutkan pendidikan di American Institute of Baking di Manhattan, Kansas, Amerika Serikat.

2. Puncak Karier Sisca Soewitomo

Rekam Jejak Karier Sisca Soewitomo (Instagram/@sisca.soewitomo)

Sepulang dari Amerika, Sisca Soewitomo melanjutkan kariernya di bidang tata boga. Nama Sisca Soewitomo mulai dikenal setelah membintangi acara memasak di stasiun televisi Indonesia berjudul "Aroma" yang berlangsung selama 10 tahun.

Baca Juga:
Ruang Rawat Persalinan Sisca Kohl Disorot: Orang Kaya tapi Nggak Berlebihan

Di usianya yang kini telah menginjak 74 tahun, Sisca Soewitomo masih diminta mengisi acara televisi sebagai seorang pakar kuliner. Sebut saja acara "Selamat Pagi Indonesia" (Metro TV) dan "Bikin Laper" (Trans TV) pernah mengundang Sisca Soewitomo sebagai bintang tamu.

3. Prestasi Sisca Soewitomo

Rekam Jejak Karier Sisca Soewitomo (Instagram/@sisca.soewitomo)

Sebagai pakar kuliner yang juga mengajar kelas masak, Sisca Soewitomo telah mencetak koki kenamaan seperti Tatang, Rudy Choiruddin, Deddy Rustandi, dan Haryanto Makmoer.

Baca Juga:
Sisca Kohl dan Jess No Limit Umumkan Nama dan Pamer Wajah Bayinya, Auto Diomongin: Nggak Kayak Artis Lain

Sekitar 150 buku resep pun telah ditulis Sisca Soewitomo yang mendedikasikan hidupnya di dunia kuliner Indonesia selama 50 tahun terakhir.

Penghargaan Ubud Food Festival Lifetime Achievement Award pada tahun 2016 pernah diterima Sisca Soewitomo hingga mendapat julukan sebagai Ratu Boga Indonesia.

4. Sisca Soewitomo Lawan Sisca Kohl

Rekam Jejak Karier Sisca Soewitomo (Instagram/@sisca.soewitomo)

Sementara Sisca Kohl diketahui lulus dari University of New South Wales (AOS), tetapi tidak diketahui jurusan apa. Nama Sisca Kohl mulai dikenal melalui platform TikTok sebagai konten kreator yang memamerkan kekayaan.

Sisca Kohl kerap memamerkan makanan impor mahal miliknya dalam konten-kontennya, hingga mengubah makanan seperti Nasi Padang sampai Bebek Peking menjadi es krim.

Cara nyeleneh Sisca Kohl agaknya sudah cukup membuat Sisca Soewitomo gemas untuk mengomentarinya. Apalagi setelah melihat Sisca Kohl yang kini berusia 23 tahun memasak gulai hijau dengan bahan-bahan santan, lobster, matcha, dan keju.

Itu dia rekam jejak karier Sisca Soewitomo yang ditantang Sisca Kohl karena perbedaan pandangan mereka dalam gaya memasak. Dari usia dan pengalaman saja sudah jauh berbeda ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More