Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Perjalanan Cinta Desta dan Natasha Rizky (Instagram/desta80s)

Matamata.com - Desta telah mengajukan gugatan cerai kepada Natasha Rizki yang telah memberinya 3 orang anak. Desta mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 11 Mei 2023 lalu.

Kabarnya sidang perdananya akan berlansung pada 29 Mei 2023 mendatang. Banyak yang menyangkan rumah tangga Desta dan Natasha Rizki harus berakhir melalui meja hijau. Bahkan beberapa para fans mereka berharap Desta hanya melakukan prank mengajukan gugatan cerai kepada istrinya.

Dalam sebuah perkara, berdasarkan pasal 124 HIR, jika penggugat atau kuasanya sudah dipanggil dengan patut, namun tidak hadir pada hari persidangan, maka gugatannya dianggap gugur.

Baca Juga:
7 Potret Kebersamaan Desta dan Gege Elisa dan Hasil Cocoklogi Netizen

Artinya, gugatan cerai Desta bisa gugur apa bila dirinya maupun tim kuasa hukumnya, dalam hal ini sebagai pihak penggugat tidak hadir saat sidang perdana.

Namun bila hadir, Desta dan Natasha diwajibkan untuk melakukan mediasi dan memperbaiki persoalan rumah tangga dengan hakim mediasi. Bila mediasi berhasil maka gugatan tersebut bisa dicabut dan mereka tidak jadi berpisah.

Sebaliknya bila mediasi gagal maka sidang akan dilanjutkan dan masuk ke materi sidang.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Kasihan dengan Natasha Rizki, Vincent Rompies Bongkar Chat Cabul Desta dan Selingkuhan

Hakim bisa mengabulkan gugatan cerai Desta apa bila pihak tergugat, dalam hal ini Natasha Rizki tidak pernah hadir bersidang sebanyak 3 kali.

Hal ini sesuai dengan Pasal 127 HIR dengan istilah putusan verstek karena pihak tergugat tidak pernah hadir untuk bersidang tanpa ada alasan yang sah.

Sampai saat ini Desta masih memilih untuk berpisah dengan Natasha Rizki. Sedangkan sang istri sampai saat ini belum memberi konfirmasi mengenai kabar keretakan rumah tangganya itu.

Baca Juga:
Anak Perempuan Desta Sedih Pergoki Ibunya Menangis Dimarahi Desta

Mirisnya pasangan yang menikah pada 21 April 2013 itu ternyata sudah 1 tahun tidak tinggal serumah lagi.

Load More