Haji Faisal di rumahnya kawasan Pos Pengumben, Jakarta Barat pada Sabtu (18/2/2023). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - CEK FAKTA: Haji Faisal Sudah Nonton Video Syur Mirip Rebecca Klopper, Benarkah?

Haji Faisal ikut menjadi sorotan usai video syur mirip Rebecca Klopper viral di media sosial. Ayah Fadly Faisal itu tak pelit membagikan tanggapan terkait video asusila yang melibatkan pacar anaknya.

Namun kemunculan Haji Faisal juga memicu rumor miring. Salah satunya adalah kabar bahwa Haji Faisal sudah menonton video syur mirip Rebecca Klopper. Benarkah?

Baca Juga:
Profil Haji Faisal, Ayah Fadly Faisal Pacar Rebecca Klopper

Kabar Haji Faisal syok saat menonton video syur berasal dari tayangan yang diunggah kanal YouTube Vemi Liar pada Selasa (23/5/2023).

Tayangan itu berjudul "Geger! Video Syur Rebecca Klopper Tersebar, Haji Faisal Shock Tonton Video Kekasih Fadly Faisal, Benar?"

Sementara thumbnail video tersebut memperlihatkan hasil tangkapan layar video syur mirip Becca dan foto Fadly Faisal serta sang ayah yang sedang menonton.

Baca Juga:
10 Potret Kedekatan Rebecca Klopper dengan Keluarga Haji Faisal Sebelum Skandal Video Syur

"Haji Faisal buka suara saat berita tentang kekasih Fadly Faisal gegerkan media sosial. Kabar soal video syur Rebecca Klopper tersebar luas di media sosial," kata si narator.

Penjelasan

Setelah ditonton hingga selesai, narator sama sekali tidak menjelaskan soal Haji Fasial yang menonton video syur mirip Rebecca Klopper.

Baca Juga:
Rebecca Klopper Ngumpet di Rumah Haji Faisal usai Video Syur 47 Detik Viral, Bu RT Setempat Tunjukkan Bukti Foto

Alih-alih demikian, narator justru membacakan sebuah artikel yang berisi kemiripan perempuan di video syur itu dengan Rebecca Klopper.

Narator juga membahas keberadaan Rebecca Klopper di rumah Fadly Faisal pada Senin (22/5/2023) kemarin.

Foto yang memperlihatkan Haji Faisal dan Fadly Faisal sedang menonton juga hanya editan saja.

Baca Juga:
Rebecca Klopper Dihujat Datangi Rumah Haji Faisal: Kenapa Nggak Selesaikan Sama Keluarga Sendiri?

Kesimpulan

Klaim bahwa Haji Faisal syok saat menonton video syur mirip Rebecca Klopper tidak benar. Sebab, tidak ada kecocokan antara judul dengan isi berita. Jadi, video di atas termasuk ke dalam konten yang menyesatkan alias hoaks.

Load More