Nur Khotimah | MataMata.com
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Haji Tahun Ini, Publik Ngeluh: Enak Ya Kayaknya Gak Perlu Antre

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina siap berangkat haji tahun ini. Momen bahagia tersebut disampaikan oleh keduanya lewat video di kanal YouTube Rans Entertainment.

Raffi Ahmad menjelaskan bahwa dirinya bersama rombongan sudah melakukan manasik haji. Semua kelengkapan berkas pun tengah diurus oleh pihak yang bersangkutan.

Baca Juga:
Tongkrongannya Sultan Semua! Momen Fuji Main Tenis Bareng Circle Nagita Slavina Curi Perhatian

"Alhamdulillah, hari ini insya Allah lagi mencoba berupaya, kemarin dalam hati kecil ingin haji terus tiba-tiba ada aja jalannya. Insya Allah lagi diurus semua, tadi sudah manasik haji," kata Raffi Ahmad dikutip dari YouTube Rans Entertainment, Minggu (28/5/2023).

Bukan tiba-tiba berangkat, Raffi menuturkan bahwa dirinya sudah menyusun rencana haji selama lima tahun terakhir. Namun keberangkatan tertunda karena berbagai hal.

"Harusnya tahun kemarin berangkat tapi nggak bisa. Dua tahun yang lalu juga sama. Jadi sudah hampir lima tahun berturut-turut haji selalu nggak jadi. Kalau umrah sudah berkali-kali," lanjut ayah dua anak ini.

Baca Juga:
Bisa Cepat Asal Ada Uang, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Akan Naik Haji Tahun Ini

Nagita Slavina meminta doa agar keberangkatan mereka ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima juga dilancarkan.

"Jadi bismillah, tadi persiapan manasik haji udah. Doain supaya aku, Raffi, dan keluarga semuanya bisa lancar berangkat (haji). Doain ya," ungkap artis yang akrab disapa Mama Gigi ini.

Raffi Ahmad juga menjelaskan bahwa dia dan keluarga menunaikan ibadah haji tanpa memakai biaya pribadi, sama seperti tiap kali menjalankan ibadah umrah.

Baca Juga:
Harganya Ratusan Juta, Banyaknya Koleksi Hermes Nagita Slavina Bikin Terpana: I Like It ...

Momen Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bisa berangkat haji tahun ini menuai beragam komentar dari netizen. Beberapa netizen mengeluhkan soal mereka yang harus antre puluhan tahun untuk haji.

"Enak ya kayaknya nggak perlu ngantre naik hajinya. Mama papaku daftar dari 2015 masih nunggu sampai sekarang," komentar netizen.

"Kemarin baru daftar haji tahun 2023 nunggu antrean sampai 21 tahun ke depan," tambah yang lain.

"Di kabupatenku, sekarang antrean daftar haji udah 32 tahun," ujar lainnya.

Sementara itu, Raffi dan Nagita juga mengajak beberapa karyawannya dalam ibadah haji nanti. Namun mereka tidak membawa serta anak-anaknya sebab mereka belum boleh berhaji.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More