Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Rano Karno dan Koh Ahong (instagram/@si.rano)

Matamata.com - Santi menerangkan kronologi wafatnya sang suami, Salman Al Farisi, pemeran Koh Ahong di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, yang disebabkan oleh komplikasi penyakit. Dimulai dari serangan jantung hingga akhirnya terkena stroke.

"Pertamanya sih serangan jantung terus kena paru-paru, habis itu stroke," kata Santi, ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat pada Selasa (13/6/2023).

Koh Ahong dirawat di rumah sakit selama dua minggu sebelum akhirnya meninggal dunia. "Awalnya sempat main sama cucu, terus muntah-muntah dan dibawa ke rumah sakit," ujar Santi.

Baca Juga:
Diungkap Sang Anak, Ini Penyebab Meninggalnya Koh Ahong Si Doel

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, kondisi Ahong berangsur menurun. Aktor 68 itu bahkan sampai harus menggunakan alat medis di bagian leher.

"Paling parahnya karena penyumbatan ya, terus dia juga sudah tidak bisa terima makanan lagi," terang istri Koh Ahong.

Sebelum dirawat dua minggu, Koh Ahong memang sempat bolak-balik rumah sakit. Santi mengungkap, suaminya juga sempat koma.

Baca Juga:
Koma 3 Bulan, Kondisi Pemeran Koh Ahong Si Doel Anak Sekolahan Sebelum Meninggal Terjawab

Hal ini senada dengan yang diungkap Rano Karno dalam ucapan belasungkawa di Instagram. "Akhir Maret, sebelum lebaran," ujar istri Koh Ahong.

Pemeran Koh Ahong di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Salman Al Farisi meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (13/6/2023) pukul 06.00 WIB.

Rencananya, jenazah lelaki bernama asli Kasiman ini akan dimakamkan hari ini, Selasa (13/6/2023) di TPU kawasan Meruyung, Depok, Jawa Barat selepas Ashar.

Baca Juga:
Berita Duka, Pemeran Koh Ahong di Si Doel Anak Sekolahan Meninggal Dunia

Load More