Nur Khotimah | MataMata.com
Melly Goeslaw (instagram/melly_goeslaw)

Matamata.com - Melly Goeslaw tak menyangka kalau sudah satu tahun dirinya hidup dengan tubuh barunya setelah melakukan operasi bariatric.

Operasi bariatric ini adalah prosedur yang dilakukan untuk membantu pasien terhindar dari penyakit komplikasi akibat obesitas dan penyakit metabolik lainnya dengan penurunan berat badan.

Dalam kasus Melly Goeslaw, dokter memotong lambungnya sehingga hanya tersisa sedikit, bahkan dia hanya bisa makan satu sendok dan pelan-pelan di setiap makan.

Baca Juga:
Putri Ariani Dianggap Lebih Cocok Nyanyikan Lagu Asila Maisa, Melly Goeslaw Merinding: Masya Allah Suaranya

Berat badan Melly Goeslaw pun sudah turun drastis yakni sekitar 35 kg. Bukan hanya berhasil menurunkan berat badan, penyakit-penyakit Melly juga sembuh.

"Besok adalah 1 tahun sudah pasca aku operasi bariatric, bb ku turun 35kg, diabetku sudah sembuh total, gula darahku selalu normal, lututku sudah tidak sakit lagi. Terimakasih Ya Allah...aku bisa lanjutkan hidup lebih sehat dan segar, berkarya dan lakukan apapun untuk diriku, keluargaku dan untuk semua yang ikhlas mencintaiku apa adanya aku," ungkapnya.

Makanya perempuan 49 tahun ini tak pernah ambil pusing dengan omongan orang lain.

Baca Juga:
Fadil Jaidi Duet Bawakan Lagu 'Cinta' Miliknya, Reaksi Melly Goeslaw Ngakak

Di captionnya juga, Melly membeberkan penilaian dan tanggapan orang lain tentangnya.

"Aku suka kamu yang dulu kurus. Aku suka kamu saat kamu jadi gemuk. Aku suka kamu saat kamu jadi kurus lagi. Aku suka kamu saat rambutmu berwarna warni. Aku suka kamu saat rambutmu sudah beruban Melly.....aku suka kamu apa adanya kamu, dulu...sekarang...dan selamanya....aku suka kamu dan apapun keputusanmu untuk hidupmu dan segalanya....yang penting kamu hidup," tulisnya pada postingan itu.

Tentu saja banyak netizen hingga rekan artis yang jadi nimbrung dan meninggalkan kolom komentar.

Baca Juga:
Sahrul Gunawan Dikabarkan Menikah Hari Ini, Melly Goeslaw Mohon Doa untuk Sahabatnya

"Bro aku suka kamu apa adanya dulu atau sekarang pokokna mah…. Sehat yg utama ya kaaaan broh…. Batur mah moal ngarasakeun kumaha2naaaa…. Semangat brooooohhhh," tulis Hedi Yunus.

"Alhamdulillah, sehat-sehat selalu beb mel," doa Kristina.

"Aku suka kamuh apah adanyah itu ajah," tambah yang lain.

Melly Goeslaw sendiri dikenal sebagai musisi dan penyanyi yang tergabung dalam Potret Band. Perempuan kelahiran 7 Januari 1974 ini sudah menciptakan banyak lagu hits untuk soundtrack film seperti Ketika Cinta Bertasbih, Ada Apa Dengan Cinta dan banyak lainnya.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More