Nur Khotimah | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Hanung Bramantyo Sentil Zaskia Adya Mecca di Awal Nikah: Mau Ngapain Salat Tepat Waktu kalau...

Zaskia Adya Mecca menceritakan perubahan dirinya setelah menikah dengan Hanung Bramantyo pada tahun 2009 lalu. Salah satu yang berubah adalah pandangan Zaskia Adya Mecca soal salat tepat waktu.

Diakui oleh Zaskia Adya Mecca, dirinya termasuk orang yang berusaha salat tepat waktu sebelum menikah dengan Hanung Bramantyo. Namun sang suami lantas memberikan pandangan baru soal hal tersebut.

Baca Juga:
Tabiat Zaskia Adya Mecca Merokok Diumbar, Ibunda Gebrak Pintu Mau Loncat dari Lantai Dua

"Aku dulu tipe yang salat tuh, udah yang penting salat tepat waktu dulu daripada lewat," cerita Zaskia Adya Mecca dalam podcast YouTube She Talks About, dikutip pada Senin (19/6/2023).

"Menikah sama Mas Hanung, 'Mau ngapain salat tepat waktu kalau lagi buru-buru mau makan atau lagi mau acara? Udah acara dulu'," imbuhnya.

Hanung Bramantyo berpendapat bahwa salat itu harus dilaksanakan dengan khusyuk tanpa ada gangguan. Sehingga ia menyarankan Zaskia Adya Mecca untuk menyelesaikan urusannya terlebih dulu agar salatnya khusyuk.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Kenang Momen Nikah Cuma Habis Rp7,5 Juta: Tapi Maharnya Dia...

"'Tapi entar salatnya di ujung waktu'. 'Lebih baik salat di ujung waktu tapi baca Al Fatihahnya bener-bener tenang'. Kan kita komunikasi karena salat tuh kita komunikasi bukan sekadar ritual," jelas Zaskia Adya Mecca.

"Selama ini ibadah yang aku jalankan, ibadah ritual ya. Ya karena lahir udah Islam, salat itu wajib, ya jalanin. Makanya nikah sama Mas Hanung tuh banyak mengubah persepsiku," lanjutnya.

Menurut Zaskia Adya Mecca, perbedaan usia yang cukup jauh itu membuat dirinya banyak belajar dari Hanung Bramantyo. Ia merasa sang suami membetulkan beberapa hal dalam kehidupannya yang dulu.

Baca Juga:
Sempat Mau Gugurin Kandungan, Zaskia Adya Mecca Tertegun Dinasihati Teuku Wisnu: Kamu Gak Pernah Tahu...

"Karena bedanya 12 tahun, jadi apa yang aku jalani grubak-grubuk itu udah dia lewatin dulu gitu kan. Jadi ketika nikah sama dia semuanya dibenerin nih, ibadahku juga," cerita Zaskia lagi.

Cuplikan cerita Zaskia Adya Mecca menjadi perbincangan usai dibagikan ulang oleh akun TikTok tehn3ng. Berbagai komentar diberikan oleh netizen atas cerita artis berusia 35 tahun itu.

"Betul, intinya perbaiki salat kita, Allah memperbaiki hidup kita. Kejar akhiratmu, dunia akan mengikuti," komentar netizen. "Betul itu, kalau lapar mending makan dulu. Soalnya nanti bunyi perut kan gak konsen," imbuh yang lain.

Load More