Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Bikin Perjanjian Pranikah (Instagram/@ariwibowo_official)

Matamata.com - Pernikahan merupakan momen sakral yang diharapkan berlangsung sekali seumur hidup. Namun sebagian artis telah berjaga-jaga menghadapi perceraian dengan membuat perjanjian pranikah.

Perjanjian pranikah biasanya mencangkup harta benda maupun hak asuh anak. Siapa saja artis bikin perjanjian pranikah? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ari Wibowo

Baca Juga:
Ternyata Ini Isi Perjanjian Pranikah Ari Wibowo, Pantas Inge Anugrah Menyesal Setelah 17 Tahun

Artis Bikin Perjanjian Pranikah (Instagram/@ariwibowo_official)

Ari Wibowo dan Inge Anugrah menandatangani perjanjian pranikah yang berisi tentang tidak adanya harta bersama selama mereka berumah tangga. Oleh sebab itu, Inge Anugrah yang memilih jadi ibu rumah tangga tak berhak atas harta Ari Wibowo ketika dirinya digugat cerai.

2. Rizky Billar

Artis Bikin Perjanjian Pranikah (Instagram/@rizkybillar)

Sedangkan Rizky Billar dan Lesti Kejora membuat perjanjian pranikah bukan perihal harta. Pasangan yang menikah pada Agustus 2021 ini hanya ingin terbuka satu sama lain, termasuk password handphone, password media sosial, maupun pin ATM.

Baca Juga:
Dikta Bikin Pertanyaan soal Prewedding dan Pranikah, Auto Diserbu Gombalan Netizen: Gimana Kalau Kita Coba

3. Ria Ricis

Artis Bikin Perjanjian Pranikah (Instagram/@riaricis1795)

Begitu pula perjanjian pranikah Ria Ricis dan Teuku Ryan yang berfokus pada keluarga. Ria Ricis hanya ingin adanya vlog keluarga, sedangkan Teuku Ryan meminta untuk rutin mengunjungi keluarganya yang jauh di Aceh.

4. Venna Melinda

Baca Juga:
Perjanjian Pranikah Bikin Notaris Syok, Ferry Irawan Bisa Jatuh Miskin Jika Diceraikan Venna Melinda

Artis Bikin Perjanjian Pranikah (Instagram/@vennamelindareal)

Kini dalam proses cerai, isi perjanjian pranikah Venna Melinda dan Ferry Irawan pun disorot. Keduanya menyepakati pemisahan harta, serta seluruh penghasilan Ferry Irawan diserahkan kepada Venna Melinda.

Pernikahan pertama Venna Melinda dan Ivan Fadilla pun memuat perjanjian pranikah yang hampir serupa. Dalam perjanjian tersebut, harta Venna Melinda sebelum dan sesudah menikah adalah miliknya pribadi, sedangkan harta Ivan Fadilla setelah menikah menjadi harta bersama.

5. Jessica Iskandar

Artis Bikin Perjanjian Pranikah (Instagram/@inijedar)

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag diketahui punya usaha masing-masing sebelum menikah. Perjanjian pranikah yang mereka tanda tangani mengatur bisnis-bisnis tersebut agar tak tercampur aduk.

6. Nindy Ayunda

Artis Bikin Perjanjian Pranikah (Instagram/@nindyayunda)

Sementara itu, Nindy Ayunda membuat perjanjian pranikah pada 2011 agar Askara Parasady Harsono tidak lagi menggunakan narkoba. Namun pada 2021, Askara ketahuan mengkonsumsi narkoba sehingga pernikahannya dengan Nindy Ayunda pun kandas.

7. Rey Utami

Artis Bikin Perjanjian Pranikah (Instagram/@bangbenua)

Pablo Benua yang berprofesi sebagai pengacara membuat ia paham betapa pentingnya perjanjian pranikah dengan Rey Utami. Salah satu isi perjanjian pranikah mereka adalah seluruh harta akan menjadi milik Rey Utami apabila Pablo Benua ketahuan selingkuh.

Itu dia sederet artis bikin surat perjanjian pranikah. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More