Sabtu, 02 Maret 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Jum'at, 23 Juni 2023 | 06:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Luna Maya merasakan langsung pengalaman mistis saat menjalankan syuting film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon.

"Cara ketawa aku disautin sama (hantu) beneran. Mungkin mbak kuntinya kali ya," kata Luna Maya ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

"Sebenarnya di Suzzanna pertama juga ada yang dengar, sama persis kayak gitu. Tapi waktu itu aku enggak dengar langsung," sambung perempuan 39 tahun ini.

Baca Juga:
Bikin Merinding, Seramnya Penampakan Luna Maya di Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon

Cerita bermula saat Luna Maya dan Achmad Megantara syuting di tengah hutan pinus. Tawa misterius terdengar sesaat setelah Luna yang sudah berdandan ala Suzzanna diminta berakting.  

"Aku sama Megan tuh lagi di hutan pinus gitu. Kan lagi scene nih, aku nunggu Megan. Jadi Megan lagi akting, terus aku beberapa second masuk. Tiba-tiba di situ ada yang ketawa," imbuh Luna Maya.

Suara tawa terdengar jelas oleh Luna Maya dan semua kru yang terlibat dalam proses pengambilan adegan saat itu.

Baca Juga:
4 Film Suzzanna di Netflix, Sundel Bolong Hingga Ratu Ilmu Hitam

"Banyak, kru semua dengar. Mereka sampai, 'Ini siapa sih yang ketawa?' Pas didengarin anak sound, 'Kok ketawanya kayak Suzzanna?' Di aku dengarnya cuma kecil banget, kedengaran jelasnya sama anak sound," ucap Luna Maya.

Mereka yang mendengar tawa misterius itu sepakat untuk menyimpulkan bahwa gangguan makhluk gaib terjadi di tengah proses syuting. Sebab dalam adegan itu, Luna Maya tidak dituntut mengeluarkan suara tawa khas Suzzanna.

"Aku lagi enggak ada scene ketawa, tapi suara ketawa yang didengar itu persis seperti ketawanya Suzzanna," tutur Luna Maya.

Baca Juga:
12 Sudut Rumah Suzzanna di Semarang, Masih Kokoh dan Megah walau 10 Tahun Terbengkalai

Luna Maya sendiri tidak terlalu memusingkan gangguan makhluk gaib yang datang di tengah proses syuting film baru Suzzanna. Ia tetap menjalankan kewajibannya memainkan adegan di tengah hutan pinus itu. "Aku enggak takut karena aku enggak sensitif," kata Luna Maya.

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon sendiri bercerita tentang Suzzanna yang mengalami santet pada malam Jumat Kliwon. Suzzanna yang mati penasaran datang lagi dalam wujud sundel bolong untuk balas dendam.

Disutradarai Guntur Soeharjanto, film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 3 Agustus 2023. (Adiyoga Priyambodo)