Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Rieta Amilia. (Instagram/rieta_amilia)

Matamata.com - Rieta Amilia ikut menerima cibiran dan kritik karena interaksinya dengan Syahnaz Sadiqah. Seperti diketahui Syahnaz Sadiqah sedang terjerat isu perselingkuhan dengan Rendy Kjaernett. Di tengah isu itu Syahnaz akhirnya muncul pertama kali di publik bersama suaminya Jeje Govinda dalam event Lagi-lagi Tenis

Pada acara yang helat oleh RANS Entertainment itu, Syahnaz bertemu dengan Rieta Amilia. Syahnaz terlihat menerima dukungan dari mertua sang kakak. Bahkan Rieta tampak mengepalkan tangannya untuk menyemangati Syahnaz. Bukannya didukung aksi perempuan yang akrab disapa Tieta itu malah mendapat kritik dan cibiran. Nah ini dia profil Rieta Amilia yang turut terseret kasus Syahnaz Sadiqah.

1. Latar belakang Rieta Amilia

Baca Juga:
Lady Nayoan Salah Pilih Lawan, Mama Rieta Ajak Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Kumpul di Lapangan: Udah Disidang?

Profil Rieta Amilia. (Instagram/rieta_amilia)

Rieta Amilia Beta lahir pada lahir 6 April 1962 dan merupakan keturunan Jawa-Minang. Ibunya Sofiana yang berasal dari Painan, Sumatera utara meninggal pada usia 82 tahun. Sebelum dikenal sebagai ibu dari Nagita Slavina dan Marsha Tengker, Rieta Amilia ini berkarier sebagai penyanyi dan artis.

Ia juga merupakan dikenal sebagai founder dari rumah produksi Frame Ritz yang dikelola dengan Sentot Sahid dan dua anaknya. Kini Rieta Amilia juga menjadi youtuber seperti anak dan menantunya.

2. Kehidupan pribadi

Baca Juga:
Ekspresi Resah Syahnaz Sadiqah saat Jeje Govinda Main HP Disorot: Nggak Ada Kesempatan WA Rendy

Profil Rieta Amilia. (Instagram/rieta_amilia)

Rieta Amilia telah menikah dua kali dan semuanya berakhir dengan perceraian. Pernikahan pertama Rieta Amilia adalah dengan Gideon Tengker yang berlangsung pada tahun 1985 silam. Dari pernikahannya itu, Rieta Amilia menjadi ibu tiri dari anak Gideon yaitu Rio Tengker. Kemudian ia melahirkan Nagita Slavina dan Marsha Tengker. Sayang, ia memutuskan bercerai dari Gideon Tengker pada tahun 2013.

Rieta melepas masa lajangnya dan menikah dengan Basuki Widjaja Kusuma pada tahun 2017. Lagi-lagi pernikahannya yang tanpa dikaruniai anak berujung pada perceraian di tahun 2022. Rieta Amilia mengadopsi seorang anak laki-laki yaitu Gavrel

3. Perjalanan karier sebagai artis

Baca Juga:
Viral Video Lawas Syahnaz Sadiqah Bandingkan Jeje Govinda dengan Billy Syahputra: Kalau Jeje Diem Aja

Profil Rieta Amilia. (Instagram/rieta_amilia)

Rieta Amilia memulai karier di dunia hiburan sebagai penyanyi. Ia debut sebagai vokalis dari grup musik Drakhma. Pada tahun 1983, Rieta Amilia memutuskan untuk bersolo karier. Sepanjang kiprahnya sebagai penyanyi solo, ia menggunakan nama panggung Rieta Amilia dan telah merilis 3 buah album. Ketiga album Rieta Amilia yaitu November yang Sendu (1983), Aku (1984), dan Salam Untuknya (1985).

Tak hanya sukses sebagai penyanyi, Rieta juga menjadi bintang iklan dan pemain film. Beberapa sinetron yang pernah dimainkan olehnya antara lain 1 Kakak 7 Ponakan (1996), Keluarga Cemara (1996), Prameswari (2001), RANS Family (2015), Sementara untuk film layar lebar, Rieta Amilia pernah bermain dalam dua judul film yaitu Di Sini Ada Setan The Movie (2004) dan Persahabatan Bagai Kepompong (2021).

4. Pengusaha

Profil Rieta Amilia. (Instagram/rieta_amilia)

Salah satu bisnis Rieta Amilia yang membuatnya sukses adalah rumah produksi Frame Ritz. Bersama dengan Sentot Sahid, Rieta Amilia mendirikan Frame Ritz pada tahun 2005 di Jakarta. Rieta dengan rumah produksinya ini telah membuat ratusan FTV dan sinetron hingga film layar lebar.

Indosiar dan SCTV menjadi stasiun TV yang menayangkan FTV hingga sinetron produksi Frame Ritz. Sejumlah artis terkenal pun mengawali karier mereka bersama rumah produksi milik Rieta Amilia. Misalnya Raffi Ahmad, Bunga Zainal, Reuben Elishama, Tyas Mirasih, Kiki Farrel, hingga Rendy Kjaernett pun adalah artis yang tenar usai membintangi FTV garapan Frame Ritz. Selain itu, Rieta juga memiliki banyak usaha lain termasuk di bidang kuliner.

5. YouTuber

Profil Rieta Amilia. (Instagram/rieta_amilia)

Seiring perkembangan zaman, Rieta Amilia yang bertahun-tahun vakum dan bekerja di balik layar kini kembali muncul di depan kamera. Sejak menjadi mertua Raffi Ahmad, Rietya kerap muncul dalam banyak program bersama anak dan menantunya.

Ia bahkan turut menjadi YouTuber dan memiliki akun YouTube Mama Rieta dan sudah punya 833 subscriber. Konten yang dibuatnya seputar kehidupan sehari-hari termasuk momen ketika ia momong cucu-cucunya.

Demikian informasi profil Mama Rieta yang ikut terseret kasus Syahnaz Sadiqah dan menerima cibiran usai kepergok memberi dukungan pada adik Raffi Ahmad. Banyak yang menyayangkan sikap santai dari Rieta dan Syahnaz padahal di luar isu perselingkuhan itu sangat panas. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More