Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Ditipu Rekan Bisnis (instagram/fuji_an)

Matamata.com - Target penipuan tak pernah pandang bulu. Bahkan sejumlah artis pernah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh rekan bisnis sendiri.

Kerugian yang dialami pun tak tanggung-tanggung, mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Tak heran jika mereka sampai membawa kasus tersebut ke meja hijau.

Lantas siapa saja artis yang ditipu rekan bisnis? Simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga:
Eks Manajer yang Rugikan Fuji Miliaran Rupiah Ternyata Teman Fadly Faisal, Ayahnya sampai Syok

1. Fuji

Artis Ditipu Rekan Bisnis (instagram/fuji_an)

Fujianti Utami atau yang lebih dikenal sebagai Fuji mengaku pernah ditipu mantan rekan kerjanya. Total kerugiannya disebut-sebut bisa digunakan untuk membeli rumah atau mobil.

Penipuan ini sebenarnya dialami Fuji setahun yang lalu. Namun dia baru melaporkannya sekarang karena rekan bisnis yang dimaksud sama sekali tak menunjukkan itikad baik.

Baca Juga:
Rebecca Klopper Akhirnya Muncul Bareng Keluarga, Gelagat Fuji Jadi Omongan: Pasti Kangen

2. Jessica Iskandar

Artis Ditipu Rekan Bisnis (instagram/inijedar)

Kasus penipuan yang dialami Jessica Iskandar pada 2022 lalu hingga kini belum menemui titik terang. Jedar, sapaan akrab sang aktris, sampai mengadu pada Presiden Joko Widodo saking putus asanya.

Jessica Iskandar diketahui mengalami kerugiaan hampir Rp10 miliar. Sebelas mobil mewah miliknya lenyap. Akibatnya, Jedar hampir bangkrut.

Baca Juga:
Fuji Klarifikasi soal Foto Bayangan Gandeng Cowok, Keanu Agl Kesal

3. Anisa Bahar

Artis Ditipu Rekan Bisnis (instagram/anisa_bahar_new)

Anisa Bahar juga pernah ditipu rekan bisnis dalam bentuk investasi bodong. Pada 2022 lalu, dia tergoda kerja sama dalam investasi properti dan jual beli mobil dengan salah satu teman arisannya.

Alih-alih untung Rp20 juta yang dijanjikan, Anisa Bahar justru tak kunjung mendapatkan haknya. Sang pedangdut akhirnya melaporkan kasus ini ke Polsek Bekasi Selatan.

4. Hengky Kurniawan

Artis Ditipu Rekan Bisnis (instagram/hengkykurniawan)

Pada 2016 lalu, Hengky Kurniawan melapor ke Polda Metro Jaya atas kasus penipuan yang dialaminya. Hengky mengaku mengalami kerugian hingga Rp750 juta.

Hengky Kurniawan rupanya ditipu oleh rekan bisnis rental mobil yang awalnya disepakati bersama. Namun apes, Bupati Bandung Barat itu justru menjadi korban penipuan.

5. Sulis

Artis Ditipu Rekan Bisnis (instagram/suliszehra)

Penyanyi religi Sulis juga pernah ditipu rekan bisnisnya pada 2016 lalu. Saat itu dia tertarik menerima iming-iming bisnis percetakan dari seorang pengurus fans club-nya sendiri.

Namun semua bisnis yang ditawarkan hanya sebatas janji manis. Sulis justru tertipu dan mengalami kerugian hingga Rp400 juta.

6. Cynthiara Alona

Artis Ditipu Rekan Bisnis (instagram/alona_newaccount)

Artis berikutnya yang ditipu rekan bisnis adalah Cynthiara Alona. Kasus penipuan yang terjadi pada 2015 lalu ini berawal dari bisnis bermodus investasi kontraktor dan solar.
Cynthiara Alona tergiur iming-iming keuntungan besar dari pelaku, sehingga tanpa pikir panjang mentransfer uang sebesar Rp750 juta. Sadar dirinya tertipu, Cynthiara melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Metro Jaya.

Itu dia sederet artis yang ditipu rekan bisnis. Semoga tidak ada korban berikutnya lagi.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More