Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Kuliah Hingga S3 (Instagram/ashanty_ash/zeezeeshahab)

Matamata.com - Ashanty berbagi kabar bahagia mengenai pendidikannya. Tak gembar-gembor, istri Anang Hermansyah tersebut diam-diam menjalani sejumlah tes hingga akhirnya diterima sebagai mahasiswa S3 Universitas Airlangga.

Karier cemerlang di dunia hiburan tak membuat beberapa artis Tanah Air berhenti menimba ilmu. Bukan hanya Ashanty, berikut artis kuliah hingga S3 versi MataMata.com.

1. Ashanty

Baca Juga:
Berharap Jadi Dosen, Ashanty Kuliah S3 di Universitas Airlangga

Artis Kuliah Hingga S3 (Instagram/ashanty_ash)

Ashanty melanjutkan pendidikan S3 di Universitas Airlangga, Surabaya, jurusan Pengembangan SDM setelah lulus dari S1 Hubungan Internasional dan Ilmu Politik Universitas Paramadina dan S2 Manajemen Bisnis Binus University.

2. Zee Zee Shahab

Artis Kuliah Hingga S3 (Instagram/zeezeeshahab)

Selain Ashanty, Zee Zee Shahab juga baru memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S3 di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Wanita yang jadi bacaleg Partai Perindo ini memilih program studi Seni Penciptaan.

Baca Juga:
Teuku Ryan Lulus S2 Cumlaude, Ria Ricis Unggah Foto Lama Temani Daftar Kuliah Bikin Salfok

3. Desy Ratnasari

Artis Kuliah Hingga S3 (Instagram/desyratnasariterdepan)

Sedangkan Desy Ratnasari melanjutkan pendidikan S3 Psikologi di Universitas Indonesia. Wanita yang kini menjabat sebagai anggota DPR dari fraksi PAN tersebut telah menyelesaikan pendidikan S1 Psikologi UNIKA Atmajaya dan S2 Psikologi Terapan Universitas Indonesia.

4. Oki Setiana Dewi

Baca Juga:
Masa Anak Artis Gak Kuliah? Soimah Stres Putranya Ogah Kuliah usai Tamat SMA

Artis Kuliah Hingga S3 (Instagram/okisetianadewi)

Pada November 2022, Oki Setiana Dewi lulus S3 untuk yang kedua kalinya di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an. Kakak Ria Ricis tersebut sebelumnya lulus S3 program studi Doktor Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah di Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah pada 2020.

5. Marissa Haque

Artis Kuliah Hingga S3 (Instagram/marissahaque)

Sementara itu, Marissa Haque memilih jurusan Pengelolaan Sumberdaya Alam & Lingkungan Hidup sebagai jurusannya saat melanjutkan pendidikan S3 di Institut Pertanian Bogor. Marissa Haque juga tercatat empat kali kuliah S2, yakni di Ohio University mengambil dua jurusan, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Katolik Atmajaya.

6. Arzeti Bilbina

Artis Kuliah Hingga S3 (Instagram/arzetibi)

Pada Februari 2023 lalu, Arzeti Bilbina menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Nasional dengan gelar Doktor Ilmu Politik. Di sela kesibukannya sebagai anggota DPR RI, Arzeti sanggup menyelesaikan pendidikan S3 kurang lebih dalam kurun waktu 4 tahun.

7. Dede Yusuf

Artis Kuliah Hingga S3 (Instagram/ddyusuf66)

Dede Yusuf bahkan meraih gelar wisudawan terbaik jenjang doktor di Universitas Padjadjaran pada 2021 lalu. Sejalan dengan kesibukannya sebagai anggota DPR RI, Dede Yusuf memilih program studi Ilmu Administrasi untuk jenjang pendidikannya tersebut.

8. Edwin Manangsang

Artis Kuliah Hingga S3 (Instagram/edmanans)

Edwin Manangsang yang dulunya berkarier sebagai personel Trio Libels kini banting setir menjadi PNS Kantor Kementerian Bidang Perekonomian. Pemilik nama Rizal Edwin Manangsang ini juga telah menyelesaikan pendidikan S3 di bidang ekonomi Universitas Indonesia.

9. Alya Rohali

Artis Kuliah Hingga S3 (Instagram/arohali)

Terakhir ada Alya Rohali yang menempuh pendidikan S3 bidang Kenotariatan. Sebelumnya Arya Rohali telah menyelesaikan pendidikan S1 Hukum Universitas Trisakti dan S2 Magister Hukum dan Magister Kenotariatan Universitas Indonesia.

Itu dia sederet artis kuliah hingga S3. Keren banget ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More