Diwanna Ericha | MataMata.com
Artis Indonesia Pernah Kecelakaan Sepeda (instagram/@anjasmara)

Matamata.com - Hobi Meditasi, Agama Anjasmara Jadi Gunjingan: Sejauh Ini...

Ajasmara sosok aktor yang terlihat aweet muda meski telah memasuki usia 47 tahun. Memiliki hobi meditasi, baru-baru ini Anjasmara membongkar apa saja yang ia pelajari dari agama lain.

Anjasmara kemudian ditanya tentang masihkah dirinya memeluk Agama Islam.

Baca Juga:
8 Adu Gaya Jeje Govinda dan Rendy Kjaernett, Ada Kesamaan Selera

"Apa yang kamu lakukan sekarang? Berkarier kan masih harus, dan orang mungkin mikirnya gini, dengan seorang Yoggis, kamu Yoga, kamu Meditasi, kamu masih seorang muslim gak?" tanya Melaney Ricardo dikutip dari YouTubenya, Selasa, (04/07/2023).

"Pasti banyak orang yang tanya gitu. I'm sorry, boleh jawab boleh enggak, tapi ini pertanyaan dari banyak netizen pasti kan. Kalau orang juga, karena meditasi itu sebetulnya di Agama Kristen pun ada meditasi, cuma bentuknya aja berbeda-beda. Ada yang berdiam dirinya berbeda-beda, gitu," sambung Melaney.

Diberi pertanyaan seperti itu, Anjasmara kemudian mengaku bahwa dirinya masih seoran muslim. Meditasi yang dijalani Anjasmara hanyalah semacam perjalanan spiritual untuk mencari jati diri.

Baca Juga:
Inara Rusli Ternyata Diminta dr Richard Lee Ikut Silet Awards 2023, Kartika Putri: Aneh!

"Alhamdulillah, so far saya masih muslim," tegas Anjasmara.

"Jadi itu spiritual journey yang dimana Mas Anjas mencari jati dirinya," ujar Melaney.

Di sisi lain, Anjasmara mengungkapkan kebiasaan pagi harinya yang melakukan meditasi dari ajaran Buddha yang bernama Vipassana.

Baca Juga:
Profil Is Pusakata, Eks Personel Payung Teduh Diduga Sindir Penyanyi Cover

"Dulu waktu aku belajar Vipassana, itu adalah salah satu Budis teknik meditasi dimana kita tidak boleh bicara sama sekali untuk dalam kurun waktu, 3 hari, 7 hari, 17 hari atau sebulan. Bedanya kalau yang aku lakukan dengan yang di Padepokan itu situasinya kan udah dibentuk,” kata Anjasmara.

“Jadi aku harus melakukannya di real life jadi lebih sulit, jadi aku lakukan sebelum tidur dan sebelum kita bangun. Sebelum bangun kita harus sadari dulu bahwa kita ada di tempat tidur, mau buka mata dulu atau bergerak dulu. Jadi itu yang harus dirasakan semua," pungkas Anjasmara.

Baca Juga:
Usai Viral Dewi Perssik vs Pak RT, Bang Ipul: Dia Orangnya Gampang Meletup-letup

Load More