Yohanes Endra | MataMata.com
Profil dan Biodata Wulan Guritno (instagram/wulanguritno)

Matamata.com - Kehidupan pribadi Wulan Guritno tak pernah luput dari sorotan. Terkini, Wulan dikabarkan putus dari kekasih brondongnya, Sabda Ahessa.

Wulan Guritno dikenal sebagai salah satu aktris kondang di Indonesia. Wulan telah membintangi berbagai proyek akting hits.

Selain kariernya, Wulan Guritno juga kerap disorot terkait kehidupan asmaranya. Dua kali gagal berumah tangga, Wulan kini menjalin hubungan dengan Sabda Ahessa yang berusia 15 tahun lebih muda darinya.

Baca Juga:
Diduga Kisah Asmara dengan Wulan Guritno Kandas, Bak Galau Abis Sabda Ahessa Kepergok Nyanyi: Rela, Aku Rela

Lantas seperti apa sih karier dan kehidupan pribadi aktris cantik ini? Berikut profil dan biodata Wulan Guritno dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Wulan Guritno

Profil dan Biodata Wulan Guritno (instagram/wulanguritno)

Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno atau lebih dikenal sebagai Wulan Guritno merupakan artis keturunan Jawa dan Inggris. Wulan lahir pada 14 April 1981 di London.

Baca Juga:
Perjalanan cinta Wulan Guritno dan Sabda Ahessa, Diduga Putus

Wulan Guritno merupakan salah satu aktris kondang di Tanah Air. Perempuan berusia 42 tahun itu telah menerima banyak penghargaan atas aktingnya yang mengesankan.

Biodata Wulan Guritno

Nama lengkap: Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno
Nama panggilan: Wulan Guritno
Tempat lahir: London, Inggris
Tanggal lahir: 14 April 1981
Usia: 41 tahun
Tinggi badan: 168 cm
Agama: Islam
Nama ayah: Joko Guritno
Nama ibu: Deana Theresa Battams
Saudara: Danar Guritno, Gavin Hodges Guritno
Anak: 3
Pekerjaan: Aktris, model, dan pengusaha
Hobi: Gym dan Yoga
Pendidikan: Tri County Middle Art
Instagram: @wulanguritno

Baca Juga:
4 Artis Punya Tempat Hiburan Malam, Ada Wulan Guritno

Karier Wulan Guritno

Profil dan Biodata Wulan Guritno (instagram/wulanguritno)

Wulan Guritno mengawali kariernya sebagai pemain sinetron dan presenter olahraga. Karya debutnya berjudul Pondok Indah yang ditayangkan pada 1995.

Nama Wulan Guritno mulai dikenal luas oleh masyarakat setelah berperan sebagai Pitaloka dalam sinetron laga Misteri Gunung Merapi pada 1998. Wulan kemudian terjun ke industri film layar lebar dan lebih eksis di sana.

Sepanjang kariernya, Wulan Guritno telah membintangi puluhan judul film, termasuk Janji Joni (2005), Nagabonar Jadi 2 (2007), Otomatis Romantis (2008), Jailangkung (2017) hingga Jakarta vs Everybody (2022).

Wulan Guritno sempat berkeinginan untuk menjadi seorang calon legislatif dalam pemilihan umum 2009. Namun di memilih untuk mundur dari dunia politik karena ijazah miliknya dianggap palsu.

Kehidupan Pribadi Wulan Guritno

Profil dan Biodata Wulan Guritno (instagram/wulanguritno)

Wulan Guritno menjalin hubungan dengan Attila Syach saat usianya baru 13 tahun. Mereka menikah ketika Wulan masih berusia 17 tahun. Dari pernikahan ini, Wulan dikaruniai seorang putri bernama Shaloom Razade Syach yang lahir pada 1998.

Namun pernikahan Wulan Guritno dan Attila Syach kandas pada 2002. Tujuh tahun kemudian, Wulan menikahi sutradara Adilla Dimitri Hardjanto. Wulan melahirkan dua anak, yakni London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri.

Wulan Guritno memutuskan bercerai dari Adilla Dimitri pada 2021 lalu. Tak lama kemudian, tepatnya awal 2022, Wulan go public dengan kekasih brondongnya, yakni Sabda Ahessa.

Cukup rajin mengumbar kemesraan, Wulan dan Sabda dikabarkan putus. Banyak alasan yang membuat dugaan putus semakin kuat, salah satunya foto mesra mereka yang telah dihapus dari akun Instagram masing-masing.

Hingga kini, baik Wulan Guritno maupun Sabda Ahessa belum menanggapi rumor hubungan mereka telah kandas.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More