Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Nicholas Saputra (IMDb)

Matamata.com - Nicholas Saputra mendadak viral bukan karena proyek terbarunya sebagai aktor. Gara-gara potretnya sedang duduk sembari mengisap rokok, Nicholas Saputra dirasa bisa digapai oleh para fans.

Sebagai aktor, Nicholas Saputra lekat dengan perannya sebagai Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC). Imej misterius Nicholas Saputra yang tak pernah membagikan potret diri maupun kehidupan pribadi di media sosial membuatnya makin digemari kaum Hawa.

Yuk kenalan lebih jauh dengan aktor 39 tahun ini melalui profil Nicholas Saputra berikut.

Baca Juga:
Image Cool Runtuh Seketika, Video Nicholas Saputra Sebat Sambil Ngemper Jadi Omongan: Jangan Beri Harapan

1. Biodata Nicholas Saputra

Profil Nicholas Saputra (IMDb)

Nicholas Schubring Saputra lahir di Jakarta pada 24 Februari 1984. Gelar Sarjana Teknik disandang Nicholas Saputra setelah menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Arsitek Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Wajah bule Nicholas Saputra merupakan perpaduan darah Tionghoa dan Jerman. Ayah Nicholas Saputra bernama Horst Schbring, sedangkan identitas ibunya yang asli Yogyakarta masih belum terungkap.

Baca Juga:
Tampil Sederhana, Nicholas Saputra Tercyduk Ngemper Sambil Merokok, Netizen: Seperti Mudah Digapai

2. Perjalanan Karier Nicholas Saputra

Profil Nicholas Saputra (IMDb)

Nicholas Saputra memulai kariernya sebagai aktor dengan membintangi film Ada Apa dengan Cinta? pada 2002. Kala itu, usia Nicholas Saputra baru 18 tahun.

Meski perannya sebagai Rangga amat ikonik, Nicholas Saputra baru meraih penghargaan berkat film Janji Joni (2005). Berperan sebagai Joni, Nicholas Saputra dianugerahi penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Actors Awards dan Most Favourite Actor MTV Indonesia Movie Awards.

Baca Juga:
4 Tips Tampil Cool dan Misterius Ala Nicholas Saputra

Sedangkan penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik diraih Nicholas Saputra baru melalui film Gie (2005). Setelah 13 tahun hanya menjadi nominasi, Nicholas Saputra kembali meraih penghargaan dari sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik berkat film Aruna & Lidahnya (2018).

Sebanyak 21 judul film bioskop telah dibintangi Nicholas Saputra. Ia juga masih aktif menjadi model video klip, terbaru "Sekali ini Saja" milik Rossa yang rilis tahun 2022.

Saat ini Nicholas Saputra juga berstatus sebagai produser perusahaan produksi film bernama Talamedia (sebelumnya bernama Tanakhir Films) bersama Mandy Marahimin.

3. Kisah Asmara Nicholas Saputra

Profil Nicholas Saputra (IMDb)

Nicholas Saputra merupakan salah satu artis Indonesia yang sangat menjaga privasi. Kisah asmara Nicholas Saputra yang tak pernah dibagikan secara blak-blakan membuat statusnya terus-terusan jomblo.

Nicholas Saputra dikabarkan pernah dekat dengan Dian Sastro, Mariana Renata, hingga Ariel Tatum yang menjadi lawan mainnya dalam proyek film. Dian Sastro dan Mariana Renata sudah menikah, sedangkan Ariel Tatum masih terus dijodoh-jodohkan dengan Nicholas Saputra hingga sekarang.

Itu dia profil Nicholas Saputra yang potretnya nyantai sambil merokok belakangan jadi viral. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More