Nur Khotimah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Dede Sunandar (instagram/@dede_sunandar)

Matamata.com - Dede Sunandar siap mencalonkan diri di Pemilu 2024 mendatang. Dede diusung sebagai bakal calon legislatif alias bacaleg wilayah Bekasi Barat dan Pondok Gede oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Sebelum dikenal sebagai pelawak, Dede Sunandar merupakan seorang cleaning service yang bekerja di salah satu stasiun televisi swasta. Pekerjaan ini membuatnya sempat mendapat hinaan dari istri seorang pelawak.

Nasib Dede Sunandar berubah sejak ikut membintangi program komedi Opera Van Java (OVJ). Pelawak kelahiran 1990 itu bahkan melebarkan sayapnya di dunia seni peran dengan membintangi sejumlah sinetron.

Baca Juga:
Dermawannya Udah Level Tinggi, Cerita Raffi Ahmad Kasih Cincin Berlian ke Dede Sunandar Bikin Salut

Bakal nyaleg di Pemilu 2024, berikut sumber kekayaan Dede Sunandar yang dulu sempat bekerja sebagai petugas cleaning service.

1. Pelawak

Sumber Kekayaan Dede Sunandar (instagram/@dede_sunandar)

Dede Sunandar merintis kariernya sebagai pelawak pada tahun 2012. Saat itu dia berperan dalam program komedi Opera Van Java.

Baca Juga:
Muka Pacarnya Dibilang Mirip Dede Sunandar, Jennifer Coppen Langsung Balas Begini

Selain Opera Van Java, Dede Sunandar juga membintangi banyak acara seperti Dahsyat, Ini Talkshow, Gokil, Uang Kaget Lagi, Anak Sekolah, Sobat Misqueen, serta Dahsyat Weekend Sore hingga sekarang.

2. Akting

Sumber Kekayaan Dede Sunandar (instagram/@dede_sunandar)

Selain melawak, Dede Sunandar juga mendapat honor dari aktingnya di sejumlah judul film dan sinetron. Dede ikut membintangi film Pocong Pasti Berlalu, The Secret: Suster Ngesot Urban Legend dan Kamu Tidak Sendiri.

Baca Juga:
Profil Karen Hertatum Istri Dede Sunandar, Ikut Disorot usai Suami Maju Nyaleg

Adapun beberapa sinetron yang dibintangi Dede Sunandar antara lain Pengen Jadi Orang Bener, James Bon, Kun Anta, Tendangan Garuda dan banyak lagi. Dia bahkan menjadi pemeran utama dalam sinetron berjudul Super Dede.

3. Bisnis Wisata

Sumber Kekayaan Dede Sunandar (instagram/@dede_sunandar)

Ayah tiga anak ini sempat merintis bisnis kuliner dengan membuka usaha berjualan cireng. Namun usahanya tersebut sudah tidak beroperasi lagi.

Kini, Dede Sunandar membuka bisnis wisata alam yang diberi nama Saung Singkur. Wisata alam ini menawarkan sejumlah fasilitas seperti homestay, camping ground, river tubing, arum jeram dan ATV.

4. Endorsement

Sumber Kekayaan Dede Sunandar (instagram/@dede_sunandar)

Seperti kebanyakan artis lain, Dede Sunandar juga menerima tawaran endorsement dari berbagai produk. Dede diketahui eksis di Instagram dengan akun dede_sunandar yang memiliki lebih dari 520 ribu pengikut.

Itu dia sumber kekayaan Dede Sunandar, pelawak yang siap nyaleg di Pemilu 2024 mendatang.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More